Piru: Plt. Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat Syamsudin Silawane secara resmi membuka kegiatan Rakon atau Rapat kerja Daerah ke III TP-PKK Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2019 di gedung Hatutelu Piru.

Kegiatan yang bertemakan melalui rakerda ke III kita tingkatkan kinerja tim penggerak PKK di setiap jenjang kepengurusan demi terwujudnya keluarga sejahtera di Kabupaten Seram Bagian Barat dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Kab. SBB, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab SBB dan para utusan pengurus TP-PKK dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten SBB.

Dalam sambutannya Silawane mengatakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK sebagai suatu gerakan nasional yang diselenggarakan oleh tim penggerak PKK secera berjenjang mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, dusun serta RT hingga wisma wajib mengelolah administrasi secara benar dan teratur karena dengan tertibnya administrasi, efektifitas kepemimpinan dan manajemen organisasi dapat meningkatkan kinerja dalam mencapai tujuan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

“Gerakan PKK yang telah dipayungi oleh peraturan presiden nomor 99 tahun 2017 diharapkan akan berdampak positif terhadap percepatan pembangunan nasional, dengan kata lain gerakan PKK telah menjadi agenda bersama sebagai agenda 10 program pokok PKK bisa menjadi katalisator keberhasilan bagi seluruh kebijakan pemerintah.” Kata Plt. Sekda.

Lanjutnya, peraturan presiden ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah dan Negara Indonesia terhadap gerakan PKK yang merupakan gerakan yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat perlu mendapat dukungan dari pemerintah karena sudah terbukti member kontribusi besar bagi Negara.

Dengan terbentuknya peraturan presiden nomor 99 tahun 2019 presiden telah mendorong seluruh jajaran kabinetnya serta seluruh pimpinan kepala daerah sampai kepala desa untuk mendukung gerakan PKK tanpa kecuali. Sebab PKK sebagai gerakan masyarakat yang berpotensi dan kekuatan masyarakat memiliki legalitas yang lebih kuat.

Lewat rakerda ke III Tim Penggerak PKK Seram Bagian Barat hanya menjadi wahana strategis untuk mengevaluasi program dan mempersiapkan program tahun berikutnya. Dalam pelaksanaan program kerja, untuk itu, Plt Sekda berharap semua pokja memiliki target capaian yang cerdas dan rasional serta dapat dirasakan oleh masyarakat.

“pesan saya, agar seluruh pengurus Tim Penggerak PKK untuk terus memonitor seluruh program agar permasalahan dan kendala di lapangan dapat diketahui dengan jelas dan dapat dibenahi. Rapat konsultasi atau rapat kerja daerah ke III tim penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK guna meningkatkan kualitas dan memantapkan pelaksanaan gerakan PKK dalam era otonomisasi menuju Seram Bagian barat yang aman dan sejahtera.” Harap Silawane.

LEAVE A REPLY