Piru- Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik menggelar Press Realese-nya kepada media tadi pagi terkait Kasus dugaan TP Merek yang dilaporkan oleh Dominggus Joseph Risaputty berdasarkan Laporan Pengaduan Nomor : 010 / pengaduan / eks / Adv.BL / VII / 2020 tanggal 6 Juli 2020.

Kapolres mengatakan, Penyidik Sat Reskrim Polres SBB telah melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi dan 2 ahli. Terkait Kasus dugaan TP Merek yang dilaporkan oleh Dominggus Joseph Risaputty berdasarkan Laporan Pengaduan Nomor : 010 / pengaduan / eks / Adv.BL / VII / 2020 tanggal 6 Juli 2020, dan tidak memenuhi unsur Pidana.

“Dari hasil penyelidikan tersebut Penyidik Sat Reskrim Polres SBB berkesimpulan bahwa perkara yang diadukan tersebut tidak memenuhi unsur pidana, oleh karena itu kasus tersebut tidak dapat ditingkatkan ke penyidikan. Hal ini dikarenakan, tindak pidana yang telah dituduhkan hanya dapat dikatakan terbukti/terpenuhi apabila tindak pidana tersebut benar – benar telah memenuhi semua unsur rumusan delik yang dianggap dilanggar. Sehingga Kapolres SBB mengatakan bahwa Dengan demikian penyelidikan atas kasus ini dihentikan, atau di nyatakan tutup. Pungkasnya

LEAVE A REPLY