Kepolisian Resort Seram Bagian Barat menggandeng Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di kota Piru dan sekitarnya sebaai upaya dalam mencegah wbah Covid -19 yang sementar mewabah diseantero dunia.

Langkah antisipasi tersebut merupakan tindaklanjut dari Tekegram Kapolri dengan nomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembanan pendemik virus Corona.

“Penyemprotan anti virus pada hari ini demi mengutamakan keselamatan Rakyat, terutama masyarakat yang ada di Kabupeten Seram Bagian Barat, dan merupakan tindakan prefentif dalam mncegah covid-19”, Ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-Butar dalam Apel  persiapan .

Penyemprotan disinfektan  tersebut menggunakan 2 buah Watter Canon milik Polres dan Brimob dan satu mobil Pemadam kebakaran milik Pemda SBB ditambah dengan penyemprotan menggunakan tabung oleh beberapa anggota kepolisian yang menggunakan roda dua.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M. yasin Payapo sangat mengapresiasi langkah yang di ambil Polres tesebut, sebab menurutnya hal ini sangat bermanfaat dan merupakan langkah partsipatoris menjauhkan masyarakat dari sebaran Wabah Covid-19.

“saya sangat berapresiasi dengan langkah yang diambil oleh Pak Kapolres ini, hal ini sangat bermanfaat bagi kita semua terutama masyrakat SBB, olehnya itu saya berharap agar masyarakat juga dapat mentaati himbauan pemda maupaun kepolisian agar daerah ini bisa aman dari virus Corona yang berbahaya itu”, Harap Payapo.

 

LEAVE A REPLY