Piru – Polres Seram Bagian Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Siwalima 2019 dengan Tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas). Apel berlangsung di Lapangan Mako Polres SBB Kamis (29/8/19).

Untuk menghadapi permasalah bidang lalu lintas, maka dibutuhkan peran seluruh stakeholder untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan dibutuhkan kordinasi bersama instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam pembinaan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Turut hadir dalam Upacara tersebut Kasat Samapta Polres AKP J.De Fretes, Kasubag Sarpras Polres SBB AKP M.Sattu, Kasat Intel Polres SBB IPTU M.Wenno beserta para Perwira Staf Polres SBB.

Yang bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kabag Sumda Polres SBB AKP Djesy Batara S.Sos, Perwira Apel Paur Min Polres SBB IPDA Y.Niniari Komandan Apel Kasat Lantas Polres SBB AKP M.Ollong.

Peserta upacara terdiri dari Pelaton Kormalil 1502 – 07 Piru, Pelaton Brimob Kompi 2 Den B Piru, Pelaton Sat Samapta Res SBB, Pelaton Sat Lantas Res SBB, Pelaton Gabungan Staf Res SBB,  Pelaton Gabungan Serse, Intel dan Narkoba Res SBB, Regu Dinas Perhubungan, Pelaton Satpol PP Pemkab SBB.

Upacara di awali dengan laporan dari Komandan Apel kepada Pimpinan Apel serta di lanjutkan dengan Pemasangan Penyamatan  tanda pita operasi oleh Pimpinan Apel kepada Perwakilan Anggota.

Kemudian dilanjutkan dengan Amanat Pimpinan Apel. Beliau mengatakan Tujuan Operasi Patuh Siwalima tahun 2019 ini agar Tercipatnya situasi kamseltibcarlantas,  Menurunnya Pelanggaran Lalu lintas, Terurainya kemacetan dan ketidaktertiban Lalu lintas, Menurunya angka kecelakaan lalu lintas.

“Permasalahan di bidang lalu lintas terutama jalan raya, semakin hari berkembang. Ini seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor, dan jumlah populasi penduduk yang semakin meningkat Kondisi tersebut memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup. Sehingga permasalahan lalu lintas semakin kompleks”, tambah beliau.

Operasi Patuh Siwalima 2019 diharapkan dapat tercipta situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcar lantas), Menurunnya Pelanggaran Lalu lintas, Terurainya kemacetan dan ketidaktertiban Lalu lintas, Menurunya angka kecelakaan lalu lintas.

LEAVE A REPLY