Piru- Polres Seram Bagian Barat melakukan giat Apel pasukan didepan halaman kantor Polres SBB dalama rangka Operasi Simpantik Siwalima Tahun 2019.

Apel pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres SBB AKBP Tarida Bayu Butar Butar.SIK, sementara betindak selaku perwira apel Kasat Lantas Polres SBB Iptu. Ibrahim Lating dan komandan apel Kabag Ops Polres SBB Vitalis Goleng.

Turut hadir pada Apel tersebut 1 Platon Brimob Kompi 2 Den B Piru, 1 Platon Sat Samapta Res SBB, 1 platon Sat Lantas Res SBB, 1 platon gabungan Sat Res SBB, 1 platon gabungan Sat Serse Res SBB, 1 platon Gabungan Sat Intelkam dan Sat Narkoba Res SBB, 1 Regu Staf Dinas Perhubungan Kab.SBB.

Pelaksaan gelar pasukan simpatik Tahun 2019 ditandai dengan penyamatan tanda pita operasi simpatik siwalima 2019 oleh Kapolres SBBpada perwakilan anggota, dan pemeriksaan pasukan.

Kapolres SBB, arahannya membacakan amanat Kapolda Maluku  yang mengatakan Kapolda berharap agar giat operasi simpatik 2019 merupakan satu rutinitas biasa, namun betul – betul memberikan manfaat yang besar dan bukti yang nyata kepada masyarakat secara umum, sehingga dapat tercapai upaya mewujudkan Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial di ruang publik guna terwujudnya pelayanan prima pada masyarakat.

“Bahwa sekarang ini tingkat kepercayaan masyarakat pada Polri  sedang mengalami peningkatan, oleh sebab itu perlu dilaksanakan kegiatan agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri tetap baik bahkan harus lebih baik, dengan cara terus di di tingkatkan kualitas Polri.

Gelar Operasi simpatik Siwalima 2019 adalah sebuah upaya Polri dalam hal ini Polda Maluku guna mengendalikan situasi dan kondisi lalu lintas yang dalam tujuan agar dapat terciptanya kenyamanan berlalu lintas, kelancaran berlalu lintas, ketertiban berlalu lintas serta keselamatan dalam berlalu lintas.

LEAVE A REPLY