Piru-Bertempat di Masjid Al Iqodul Himam Polres SBB telah berlangsung perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dilaksanakan oleh Polres SBB bersama TNI dan Personil Brimob Subden B Pelopor dengan tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019” dalam rangka membangun sinergitas TNI – POLRI, pada hari Kamis ( 22/11/2018) pukul 20.00 wit.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksankan dengan melibatkan unsur TNI merupakan wujud sinergitas antara POLRI dan TNI dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan, diantaranya agenda Kamtibmas di tahun 2018 dan Tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Seram Bagian Barat AKBP AGUS SETIAWAN, S.IK, Kabag Ops Polres Seram Bagian Barat AKP AKMIL DJAPA, Danton Danki Satgas 711 Raksatama KAPTEN INF ABDUL HAFID, Kasat Narkoba Polres Seram Bagian Barat IPTU M. ODE BELLU, Kapolsek Waisarissa IPTU A. S. HEHANUSSA, KANIT IV Sat Intelkam Polres Seram Bagian Barat IPDA ERWIN ABBAS, S.HI, yang mewakili Danramil 1502 Piru PELDA S. IKRO serta Personil Polres Seram Bagian Barat, Polsek Jajaran, BKO TNI 711 Raksatama, Koramil 1502 Piru dan Personil Subden B Pelopor Piru yang Berjumlah 130 Personil.

Adapun Rangkaian kegiatan yakni Pembacaan Qalam Ilahi oleh BRIPKA T. HEHANUSSA dan Saritilawah oleh BRIPDA S. TUASA.

Dilanjutkan dengan sambutan Kapolres SBB AKBP AGUS SETIAWAN, S.IK yang mengatakan bahwa kami keluarga besar Polres SBB bersama dengan TNI dan Personil Brimob Subden B Pelopor merayakan hari kelahiran Rosullulah SAW dan Meneladani Keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari hari.

Dalam melaksanakan tugas agar “selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungannya”, tambahnya

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ust ABD GANI WAEL S.Ag diantaranya mari kita senantiasa meneladani Sifat Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat maupun dilingkungan kedinasan, Polri dan TNI yang baik adalah melaksanakan apa yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad Saw dalam pelaksanaan tugas. jangan membuat sesuatu yang bertentangan dgn agama dan aturan Hukum.

Diakhiri dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Ust ABD GANI WAEL S. Ag dan diikuti seluruh Jamaah.

LEAVE A REPLY