Pasca gempa bumi yang berkekuatan 6.8 SR pada tanggal 26-September 2019 lalu yang menggoncang Maluku , Tim kesehatan Polres Seram Bagian Barat (SBB) gelar pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat SBB di tenda pengungsian pada Minggu 29/09/2019.

Pemeriksaan dan pengobatan oleh tim kesehatan polres SBB itu untuk dapat membantu masyarakat agar tetap sehat di lokasi pengungsian yang berada di hutan maupun daerah ketinggian lainnya.

Hal ini di sampaikan oleh Urkes Polres SBB Viktor Noya kepada wartawan di ruangan Wakapolres SBB kota Piru.

” Tim kesehatan polres sudah melakukan langkah- langkah antisipatif untuk membantu masyarakat di tenda pengungsian dengan pemeriksaan dan pengobatan di beberapa titik ” ujar Noya.

Pemberian obat dan pemeriksaan kesehatan berdasarkan keluhan masyarakat SBB masih akan terus dilakukan hingga masyarakat kembali ke rumah masing-masing nanti.” Kita akan terus melakukan pemeriksaan dan pengobatan hingga para pengungsi kembali ke rumahnya nanti.” Kata Noya.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, masyarakat yang sementara mengungsi karena terkena dampak gempa dapat tetap terjaga kesehatannya dan tetap terlayani hak sehatnya.

LEAVE A REPLY