Piru: Polres Seram Bagian Barat menggelar upacara pasukan Operasi Patuh Siwalima 2020 yang berlangsung di Halaman Mako Polres SBB. Kamis 23/07/2020
Tujuan Operasi Patuh Siwalima ini yakni” Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Dengan Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19. Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara ialah Kapolres SBB AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik.
Sementara Iptu. I. Lating Kasat Lantas Polr3s SBB mengambil alih Perwira Upacara, dan yang menjadi Komendan Upacara ialah Ipda. Franky R.Laisina.
Dalam upacara tersebut Kapolres SBB AKBP.Bayu Tarida Butar Butar menyampaikan” Operasi Kepolisian bidang Lalu lintas dengan sandi Patuh Siwalkma 2020 dilaksanakan secara mandiri kewilayahan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 23 Juli 2020 s/d 5 Agustus 2020 dengan mengedepankan kegiatan preventif dan penegakan hukum.
Kata Butar Butar” Sasaran pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima 2020 ialah” Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, penggunaan masker dan sosial distancing.
Berkurangnya angka pelanggarn lalu lintas dan langka lantas, Terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.
Sehingga Diharapkan kepada personil Polres SBB agar mempersiapkan dan melengkapi diri, berupa penggunaan masker dan menjaga jarak dalam melaksanakan Operasi Patuh Siwalima 2020.
Dalam Upacara Operasi Patuh Siwalima 2020 diikuti oleh Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa.S.Ag, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Staf Polres SBB, 1 Regu Sat Sabhara Res SBB, 1 Regu Sat Lantas Res SBB, 1 Regu Gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba Res SBB.
Harapan Butar Butar agar Masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas serta Protap Kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah, serta bagi anggota yang bertugas tetap mengedepankan aturan.

LEAVE A REPLY