Gerakan Pramuka Kwartir kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar Rapat Kerja cabang( Rakercab )
yang diselenggarakan pada Sabtu, 26/10/2019 di Aula penginapan Mentari Kota piru., merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi semua program yang telah dilaksakan dan merencanakan program berikutnya.

Bupati Seram Bagian Barat(SBB) M. Yasin Payapo dalam sambutan yang dibacakan Sekda SBB Hi. Mansur Tuharea ,mengingatkan ” keberhasilan Kwartir Cabang dan Daerah dapat diukur apabila semua anggota yang dibina dalam gugus depan dapat memiliki sikap dan mentalitas cinta tanah air. Demi mewujudkan masyarakat yang Seram Bagian Barat yang aman damai dan berbudi pekerti luhur ” ingat Bupati dalam sambutannya.

Bupati M. Yasin Payapo meminta kepada seluruh pengurus dan peserta Rakercab pramuka kwartir SBB agar selalu memanjatkan doa kepada Tuhan. ” Saya mengharapkan agar kita semua selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar kita semua selalu mendapat perlindungan dari-Nya. Saya juga berharap dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden yang baru kiranya dapat membawa Negara ini kearah yang lebih baik ” ,himbaunya.

Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh pemkab SBB, Dirinya mengharapkan adanya kesadaran dari pramuka kwartir SBB agar dalam bermusyawarah harus memprioritaskan program-program yang dipandang paling dibutuhkan oleh kwartir.

Sementara itu, ketua kwartir pramuka cabang Seram Bagian Barat Hi.Mansur Tuharea mengatakan ” melalui rapat kerja tahun ini diharapkan adanya sinkronisasi pelaksanaan progaram kerja Gerakan Pramuka di SBB dan terciptanya kesatuan gerak langkah,dalam menghadapi berbagai even kegiatan kepramukaan baik ditingkat cabang, daerah, nasional maupun internasional ” kata Tuharea.

Dirinya mengakui bahwa masih banyak Kekurangan yang harus dibenahi oleh Kwartir pramuka Cabang SBB, diantaranya terkait lokasi bumi perkemahan milik cabang SBB yang sampai saat ini belum selesai. Tuharea menyoroti masalah lahan untuk lokasi bumi perkemahan untuk pramuka cabang SBB yang sampai saat ini belum juga ditemukan. Selain itu, masalah penataan kota dan rumah penduduk yang juga menjadi sorotannya. Dirinya mengharapkan kepada seluruh pengurus agar dapat menunjukkan kontribusinya demi mendukung program pemerintah kabupaten SBB.

” Banyak hal positif sudah dilakukan Pramuka Cabang SBB terkhir kemarin itu pemberian bantuan kepada korban gempa bumi dan pengungsi yang yang sampai saat ini masih berada ditenda-tenda pengungsian “, Jelas
Tuharea.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Cabang Pramuka SBB Hi. Mansur Tuharea, Sekretaris Cabang, asisten I Setda SBB Ir. Zhet. Selanno dan sembilan pengurus di tingkat kecamatan.

LEAVE A REPLY