Piru-Kedatangan La Memo Atlet Asean Games 2018 peraih Medali Perak pada cabang olahraga dayung yang berasal dari Pulau Osi, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat di arak-arakan keliling Ibu Kota Kabupaten.

La Memo sebelumnya telah berhasil meraih beberapa prestasi gemilang pada  olahraga cabang dayung diantaranya berhasil lolos ke perempat final setelah menyelesaikan babak heat pertandingan cabang dayung nomor rowing perorangan putra Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil. Kita berharap La Memo bisa menembus final dan meraih medali untuk Indonesia lagi. Lolosnya ke Olimpiade 2016 menjadi sebuah sejarah. Sebab, ini jadi kali pertama Indonesia ikut serta di Olimpiade dengan cabang rowing setelah terakhir kali ikut serta di Olimpiade Helsinki, Finlandia pada 1952 lalu.

Selain menjadi atlet rowing Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade sejak 1952 lalu, dia juga menjadi atlet pertama di Maluku yang bisa mendapatkan prestasi di sepanjang sejarah dayung di Maluku. Selain itu La Memo juga meraih medali perunggu di kejuaraan Dayung Asia-Oceania di Korea Selatan 2014, medali perunggu di SEA Games 2013, dua medali emas di SEA Games 2015 lalu. medali emas Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil 2016. Dan beberapa prestasi lainnya hingga pada Asean Games 2018 mendapat medali Perak.

Prestasi yang diraih oleh La Memo mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat Seram Bagian Barat. Kegembiraan atas keberhasilan La Memo dikanca olahraga cabang dayung tingkat nasional dan internasional merupakan kebangaan bagi bumi saka mese nusa sehingga masyarakat meminta kepada Pemerintah Daerah agar La Memo harus diarak-arakan mengelilingi Ibukota Kabupaten.

Pemerintah Daerah sendiri memberikan Bonus atas Prestasi La Memo dengan memberikan Cek sebesar Rp.50 Juta Rupiah atas prestasinya yang diserahkan secara langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, SH.

 

LEAVE A REPLY