MOREKAU Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Morekau terus melakukan pelayanan kesehatan untuk mengetahui perkembangan tumbuh kembangkan balita, anak dan ibu hamil walaupun dalam situasi pandemi Virus Corona. Tetapi tugas pelayanan dalam bentuk posyandu tetap menjadi prioritas Pemerintah Desa Morekau bersama Pustu yang berada dalam desa Morekau.

Menurut Mira Alik, Amd,Kep selaku kepala Pustu Desa Morekau mengatakan,walaupun adanya pandemic wabah covid 19 tidak menghalangi Pustu Desa Morekau untuk melaksanakan kegiatan posyandu. Dimana lewat pelaksanaan posyandu maka petugas Pustu juga mengetahui perkembangan tumbuh kembang anak, imunisasi terhadap balita dan memeriksa kesehatan ibu hamil.

Katanya pula, dalam kegiatan posyandu ini, Pemerintah Desa Morekau juga membagikan bantuan berupa masker kepada anak dan ibu serta memberikan makanan tambahan kepada bayi balita, anak dan Ibu hamil.

Untuk itu, Mira berharap walaupun dalam keadaan wabah covid 19 saat ini tetapi balita, anak dan ibu hamil perlu diperhatikan kesehatan guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak sosial, dan menggunakan masker bila keluar rumah.

Selain itu, dalam kegiatan posyandu petugas juga mengajarkan anak cara memakai masker dan tetap menjaga jarak sosial dan membuka wawasan anak tentang cara mencuci tangan yang benar demi terhindar dari penyebaran covid 19.

Kegiatan yang berlangsung digedung Pustu Desa Morekau dibantu oleh petugas Pustu Morekau Bidan Dorlin Tamala, Dorthea Siahay Amd. Kep, sejumlah petugas kesehatan Puskesmas Piru, dan kader Posyandu Anggrek Desa Morekau.

LEAVE A REPLY