Piru – Kontingen Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional XII asal Kabupaten Seram Bagian Barat disambut langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo, Selasa (07/08/2018), serta sejumlah Pimpinan OPD ikut menjemput kontingen Pesparawi Nasional XII.

Dalam perhelatan Pesparawi Nasional XII perwakilan Provinsi Maluku Kategori Paduan Suara Dewasa Pria (PSDP) asal Kabupaten SBB meraih juara I.

kontingen Pesparawi Nasional XII asal SBB beriringan menuju Kantor  Pemerintahan SBB. Bupati SBB telah menunggu kedatangan kontingen Pesparawi. Setibanya di Kantor Pemerintahan Bupati SBB, kontingen Pesparawi langsung disambut Bupati dengan acara penyambutan singkat.

Pada kesempatan tersebut Bupati SBB mengucapkan terima kasih atas perjuangan kontingen Pesparawi asal SBB sehingga meraih Juara I kategori PSDP yang mewakili Provinsi Maluku di ajang Pesparawi Nasional ke-XII di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Saya sangat berterima kasih, atas nama Pemerintah Daerah sangat berterima kasih kepada adik-adik yang sudah membawa nama baik Kabupaten bumi saka mese nusa di provinsi serta di kancah Nasional dengan menjadi juara 1 Pesparawi Nasional XII kategori PSDP, Suatu usaha yang tidak sia-sia.,” tutur baliau.

Lebih lanjut beliau mengatakan dengan hasil yang diraih, menunjukan kepada semua orang bahwa Kabupaten Seram Bagian Barat juga dapat berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional.

Menurut Payapo, Pesparawi merupakan kegiatan yang sakral, Pesparawi memiliki makna penting, sebab itu sebagai cara untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

Bupati SBB meminta ke pada LPPD Kab.SBB supaya melakukan pembinaan Pesparawi terus berlanjut setiap tahunnya.

Acara penyambutan kontingen Pesparawi ini diakhiri dengan bersalaman dengan Bupati dan Kepala OPD serta undangan yang hadir. Selanjutnya kontingen bersama dengan masyarakat melaksanakan pawai keliling dengan piala di kota piru, ibu kota, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kondisi kontingen Pesparawi yang kembali dengan selamat serta tidak ada masalah berarti yang dialami patut disyukuri.

LEAVE A REPLY