Piru-Kedatangan Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo,M.Pd setelah usai menerima penghargaan lomba inovasi daerah tingkat nasional klaster daerah tertinggal dan perbatasan dalam tatanan New Normal yang dilaksanakan oleh Kemenetrian Dalam Negeri dengan meraih 7 juara dari semua kategori

Kehadiran Bupati SBB dan rombongan disambut meriah oleh Masyarakat SBB di Dermaga penyebrangan Waipirit yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina,SE,M.Si, Ketua DPRD Kab. SBB, Abdul Rasid Lisaholit S. Pi, Kapolres SBB AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik, Dandim 1502/Masohi Letkol. Nunung Wahyu Nogroho.SE.M.Si, Sekretaris Daerah M.Tuharea,SH, Pabung1502/masohi Mayor Inf D.Mado, tokoh agama, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah serta masyarakat SBB.

Sebanyak 2.517 video inovasi dari 460 daerah di Indonesia dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 Kabupaten Seram Bagian Barat berhasil meraih peringkat pertama pada sektor pasar modern serta peringkat kedua dan ketiga pada enam sektor lainnya dan berhak atas Dana Insentif Daerah sebesar 13 milyar.

Penyambutan Bupati SBB diawali dengan tarian cakalele oleh masyarakat Desa Hatusua dan tarian hadrat oleh masyarakat Dusun Kelapa dua.
Dalam arahan singkatnya, Bupati SBB mengucapkan terimakasih kepada, tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI/Polri yang sudah mendukung perlombaan ini yang hasilnya diluar dugaan kita semua.

“Penggunaan 13 Milyar harus mengikuti petunjuk teknis pengelolaan dana agar kita tahu penggunaan dana ini dapat diperuntukan untuk program-program apa saja sekaligus sebagai dasar hukum dalam penggunaan anggaran. Saya harap kita harus mempertahankan kondisi seperti ini dengan selalu menjalankan protokol kesehatan, karena akan ada evaluasi lanjutan terhadap hasil perlombaan apakah bisa dipertahankan atau tidak”,ungkap Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat saling mendukung dalam membangun Seram Bagian Barat agar lebih maju dan bisa keluar dari gelar Kabupaten tertinggal, dengan menciptan kabupaten yang sejahtera, aman, Damai serta nyaman.

LEAVE A REPLY