KAIRATU- Pengembang PT. Rajawali Mitra Bersama akan membangun 400 unit perumahan murah untuk masyarakat berpengasilan rendah di Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini dikatakan oleh Kuasa Direktur PT. Rajawali Mitra Bersama Ibu. Mey Waas ketika ditemui wartawan (12/2/18).

Menurut Waas, PT. Rajawali Mitra Bersama akan membangun 400 unit Rumah Murah Bagi Masyarakat (MBR) di tiga lokasi yaitu di Dusun Gemba dengan luas tanah sebesar 1,8 hektar, Desa Hatusua dengan luas tanah sebesar 3 hektar, dan Kota Piru sebesar 4 hektar. Dengan tujuan untuk menjawab program pemerintah pusat yaitu pembangunan sejuta rumah.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Daerah Real Estatet Indonesia (REI) Provinsi Maluku Aner Leunufna.SE, mengatakan Real Estate Indonesia merupakan sebuah organisasi dan tempat berhimpunnya para pengembang di seluruh Indonesia khususnya di Maluku. Dengan demikian ketika para pengembang itu mau melaksanakan pengembangan pembangunan harus memiliki persyaratan utama yaitu harus masuk dan menjadi anggota organisasi REI. Ketika PT Rajawali Mitra Bersama telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah murah bagi masyarakat itu berarti PT. Rajawali Mitra Bersama telah terakomodir sebagai anggota REI Provinsi Maluku.

Dengan demikian kewajiban Pengurus DPD REI Provinsi Maluku adalah selalu melakukan koordinasi secara bersama dengan pengembang, pemerintah daerah dan berbagai steakhorder lainnya dalam rangka turut menyukseskan pembangunan perumahan sejuta unit rumah yang telah dicanangkan tiga tahun lalu oleh pemerintah pusat.

Untuk itu, sebagai Pengurus Dewan Perwakilan Daerah REI Provinsi Maluku dengan hadirnya PT. raja wali mitra bersama di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat memebrikan satu motivasi dan dorongan kepada masyarakat demi kelancaran pembangunan, pasalnya jika pembangunan di kabupaten Seram Bagian Barat dapat berlangsung dengan baik maka hal tersebut dapat memacu kelancaran ekonomi masyarakat yang akan meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga harapan dari pemerintah untuk mensejahterakan dapat terwujud dalam pembangun dan lebih khusus pembangunan bagi masyarakat yang berpengasilan rendah.

“Pembangunan rumah bagi masyarakat yang berpengasilan rendah merupakan target pemerintah pusat yang telah di distribusikan ke seluruh wilayah Indonesia dan harus dilaksanakan” tegas Leunufna.

LEAVE A REPLY