PIRU. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Maluku gelar Rapat Koordinasi Perencanaan Program/Kegiatan Pusat dan Daerah di Kabupaten Seram Bagian Barat pagi ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Kementrian Koperasi UMKM RI, Kepala Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Sekretaris Daerah Kab. SBB, Kadis Koperasi UMKM Provinsi Maluku beserta staf, Pimpinan OPD dan Forum Pimpinan Daerah Kab. SBB, Stakeholder dan peserta Rakorda dari seluruh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku dilaksanakan di Hotel Amboina, Piru.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. SBB, Alan Palijama selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan Rakorda ini merupakan wahana kepedulian pemerintah untuk memberi penguatan  terhadap Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  untuk terus tumbuh dan berkembang sebagai kekuatan ekonomi rakyat bagi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Maluku.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan berbagai informasi serta masukan terkait pelaksanaan tugas pembinaan Koperasi dan UMKM, mengusulkan Program dan kegiatan Koperasi dan UMKM Tahun 2019, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program/kegiatan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, serta membahas persoalan-persoalan yang terkait dengan Koperasi dan UMKM di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku.

Penyelenggaraan kegiatan yang direncanakan pelaksanaannya selama dua hari tersebut dibebankan pada Daftar Isian  Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Peraturan Menteri Koperasi dan UMKM RI Nomor  12/Per/M.KUMKM/XII/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan  dan Anggaran Dekonsentrasi Kementrian Koperasi dan UMKM RI Tahun 2017, tanggal 18 desember 2017 dan Surat Keputusan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku tentang Penunjukan dan  Penetapan Panitia rapat Koordinasi Perencanaan Program /Kegiatan Pusat dan Daerah Tahun 2018.

 

 

 

LEAVE A REPLY