Piru – Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, sehari sebelum Jamaah Calon Haji Kabupaten Seram Bagian Barat dilepas secara resmi oleh Bupati, diadakan acara malam ramah tamah yang berlangsung di Pendopo Bupati Seram Bagian Barat, Jln J.F. Puttileihalat Piru, (Sabtu, 13 Juli 2019).

Acara berlangsung sederhana namun khidmat dan penuh rasa kekeluargaan ini dihadiri oleh Bupati beserta Ibu Syarifah Payapo, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para tamu lainnya serta seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sekretaris Daerah yang sekaligus sebagai Tim Pendamping Haji Daerah, Mansur Tuharea, SH

Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, selaku Tim Pendamping Haji Daerah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memfasilitasi semua keperluan dan kebutuhan Jamaah Calon Haji sejak dari pemeriksaan sampai pada karantina di Hotel Amboina bahkan nanti sampai di Kota Ambon untuk diberangkatkan menuju Makassar sebagai titik embarkasi Wilayah Timur.

Bupati SBB, Drs H. M. Yasin Payapo, M.Pd tengah memberikan sambutan

Sementara Bupati SBB dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah sepatutnya Pemerintah Daerah melayani para Tamu Allah yang akan melaksanakan misi besar, ibadah suci yang merupakan rangkaian dari Rukun Islam yang diyakini oleh seluruh Umat Nabi Muhammad SAW.

Bupati juga berharap, para Jamaah Calon Haji dapat menjaga diri, menjaga kesehatan serta selalu mendengarkan petunjuk dari ketua rombongan dan ketua regu masing-masing dalam pelaksanaan ibadah di Tanah suci.

Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi semua rangkaian ibadah para Jamaah Calon Haji sehingga kembali menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah …

 

 

LEAVE A REPLY