Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo meminta kepastian data korban gempa bumi baik yang berkaitan dengan kerusakan fasilitas umum seperti pendidikan dan keshatan maupun tempat tinggal warga.

Hal tersebut disampaikan Payapo dalam pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat dalam rangka mengevaluasi penanganan korban Gempa Bumi di ruang rapat, lantai 2 Kantor Bupati Seram Bagian Barat, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut Bupati menekankan kepada Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pendidikan untuk selalu melakukan pengecekan pada lokasi-lokasi pengungsi yang berkaitan dengan kesiapan sarana dan prasarana agar masyarakat tetap terlayani.

“saya minta kadis pendidikan agar selalu memantau proses Pembelejaran siswa yang hari ini masih menggunakan Tenda, dan harus pastikan sarana dan prasarana pembelajaran harus bisa makasimal”, Ujar Bupati.

Sesuai dengan laporan Kepala Dinas Pendidikan, Masudin Sangaji, bahwa sebagian besar proses belajar yang masih di tenda atau emperan dikarenakan gedung sekolah yang mengalami ratak pasca gempa bumi dan sedang dalam tahapan melakukan perbaikan.

Ditempat yang sama dan dihadapan Forkopimda SBB, Payapo juga menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan, Annis Tapang untuk selalu melakukan koordinasi dengan Posko penanganan bencana agar ketersediaan obat dan pasilitas kesahatan lainnya bisa tersedia di posko induk bencana maupun posko di beberapa titik.

“olehnya itu sangat diharapkan keakuratan data, agar langkah yang kita ambil baik itu dibidang pendidikan dan kesehatan dapat tepat sasaran”. Harap Payapo.

LEAVE A REPLY