PIRU- Giatnya kontingen Pesparawi Kabupaten Seram Bagian Barat dalam melakukan latihan persiapan untuk tampil pada lomba Pesparawi ke X mendapat pujian dari ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Seram Bagian Barat Ronald Silooy.

Menurut Silooy ketika memberikan penjelasan dalam rapat koordinasi pesparawi di ruang rapat lantai dua kantor Bupati Seram Bagian Barat, terkait persiapan kontingen pesparawi Kabupaten Seram Bagian Barat. Dirinya sangat optimis kontingen pesparawi Kabupaten Seram Bagian Barat dapat meriah juara umum lomba pesta paduan suara gerejawi tingkat provinsi Maluku Tahun 2017. Nada optimis disampaikan di depan Bupati Seram Bagian Barat ,Drs. Moh Yasin Payapo. MPd, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea.SH, Panitia Pesparawi dan OPD yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

“Saya sangat optimis kalau kontingen Pesparawi Kabupaten Seram Bagian Barat akan meraih juara umum pada pesparawi ke X tingkat provinsi Maluku, sekarang ini para peserta kontingen Kabupaten Seram Bagian Barat selalu berlatih keras untuk menghadapi pesaing dari 10 kabupaten/kota lainnya, mereka terus berlatih untuk menguasai teknik bernyanyi, teknik olah vocal dan penguasaan lagu-lagu yang akan diperlombakan. Selain itu, kami juga mendatangkan beberapa pelatih level nasional untuk membantu pelatih lokal demi memperkaya teknik bernyanyi setiap peserta kontingen  ” kata Silooy.

Kesiapan LPPD dalam mempersiapkan peserta kontingen mendapat apresiasi dari semua yang hadir. Karena sebagai tuan rumah Kabupaten Seram Bagian Barat memiliki tiga komitmen untuk menghadapi pesparawi yaitu sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses prestasi.

LEAVE A REPLY