Piru- Rapat kordinasi dalam rangka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi ke X) Pemerintah Provinsi bersama panitia pelaksana Pesparawi Kabupaten Seram Bagian Barat yang di hadiri oleh Poli Kastanyo, Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat Drs.H.M Yasin Payapo M.Pd, Timutius Akerina Se.M.si, Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea SH dan sejumlah OPD Eselon I lingkup PEMDA Seram Bagian Barat berlangsung di ruang rapat lantai dua Kantor Bupati Seram Bagian Barat,selasa (03/10)

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak menyetujui pelaksanaan kegiatan pesparawi di mundurkan sampai tanggal 19 november dari jadwal yang di tetapkan yaitu tanggal 6 November 2017 hal tersebut di karenakan pembangunan gedung Nunu Saku Center belum juga rampung.

Bupati Seram Bagian Barat Drs H. M. Yasin Payapo M.Pd mengatakan kemunduran pelaksanaan Pesparawi dikarenakan gedung Nunu Saku Center yang akan di pakai dalam ajang pembukaan pesta paduan suara gerejawi tingkat provinsi maluku belum juga rampung di karenakan beberapa bulan terakhir ini mengalami hujan yang mengakibatkan keterlambatan pekerjaan tersebut ungkap Bupati.

Sementara kesiapan untuk peserta pesparawi telah usai, adapun rehap ringan sebanyak 1.200. Rumah yang suda kami berikan bantuan kepada setiap desa yang akan menjamu kontingen pesparawi dari berbagai daerah Provinsi Maluku di antaranya Desa Morkau, Piru, Niniari dan Desa Eti, itupun tidak semua rumah yang di bedah hanyalah rumah-rumah warga yang masih kekurangan seperti toilet, kamar tidur ruang tamu dan dapur. sementara rumah warga yang di anggap layak tidak di bedah hanya akan di berikan uang makan minum selama Pesparawi berlangsung mulai dari kedatangan kontingen sampai kepulangan kontingen Pesparawi paparnya.

Selain itu tambah Bupati, kami juga suda meminta pihak kontraktor untuk mempercepat pekerjaan pembangunan Nunu Saku Center (NSC) agar dapat di gunakan dalam acara pesparawi yang akan berlangsung karena nantinya juga akan di gunakan dalam acara pembukaan pesta paduan suara gerejawi ( pesparawi ) di kota Piru, kami juga telah menata taman-taman dan pemasangan lampu jalan sepanjang jalan dalam kota piru jelas Bupati.

LEAVE A REPLY