Buano : Hadapi Musibah, Pemuda Beilohy Amalatu (Negeri Ullath), mengunjungi Gandong Negeri Buano Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai giat kebersamaan hidup orang basudara satu gandong. Kedatangan Pemuda Beilohy Amalatu (Negeri Ullath) disambut langsung oleh Raja Negeri Buano Utara Abdul Kalam Hitimala, Pejabat Negeri Buano Selatan Gerson R Luhulima, Ketua Majelis Jemaat GPM Buano Utara Pdt C. Suripatty. S.Th. dan Imam Masjid Buano Utara Din Palirone serta seluruh masyarakat Buano.

Turut hadir pula Ketua BPD Desa Buano Utara Bacri Nanilette, Ketua BPD Desa Buano Selatan Zeth Limawael, Bhabin Rangkap Desa Buano Selatan Hendro Teutora, Babinsa Desa Buano Utara Serma Lukam Tipaheuw, Pemuda Beilohy Kota Ambon dan Pemuda Beilohy SBB yang berjumlah kurang lebih 70 orang.

Menurut Ketua Pemuda Beilohy Amalatu Daerah Kota Ambon Robert Sapulette ketika menyerahkan bantuan mengatakan Bantuan atau sumbangan yang kami serahkan merupakan usaha Pemuda Beilohy sendiri, melalui kegiatan – kegiatan amal yang dibuat dan juga sumbangan yang masuk melalui rekening Pemuda Beilohy Amalatu. Semoga bantuan atau sumbangan yang kami berikan bermanfaat dan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan basudara gandong Buano.

Sapulette juga menghimbau untuk Basudara Gandong Buano Utara dan Buano Selatan agar menjalin hubungan yang harmonis, jika memang ada permasalahan yang terjadi agar dapat diselesaikan dalam konteks orang basudara.

sementara itu, Pembina Pemuda Beilohy Kota Ambon Beny Toumahuw juga menyampaikan sepata kata” Moto kami Pemuda Beilohy Amalatu yakni, Hidup Piara Hidup, sehingga kegiatan sosial yang kami lakukan saat ini dengan tujuan menghimpun sebuah kebersamaan sebagai orang basudara. Apa yang kami berikan dari Pemuda Beilohy Kota Ambon dan Pemuda Beilohy SBB jangan basudara gandong melihat dari nilai, barang dan jumlah, akan tetapi lihatlah sebagai sebuah berkat bagi kehidupan kita semua selaku orang basudara.

Ucapan terima kasih dari Raja Negeri Buano Utara Abdul Kalam Hitimala atas nama BPD dan masyarakat Desa Buano Utara kepada Pemuda Beilohy Amalatu Kota Ambon dan Pemuda Beilohy SBB.

“Kami mengucapkan Ucapan terima kasih, karena walaupun dengan cuaca alam yang tidak bersahabat namun basudara gandong bisa hadir dan bersama – sama dengan kami disini, Kami tidak melihat nilai dari sumbangan atau bantuan yang diberikan, akan tetapi kami menilai dari semangat dan perasaan selaku orang basudara”, Sebut Hitimala

Sedangkan Pejabat Negeri Buano Selatan Gerson R Luhulima menyampaikan” Kami Pemerintah dan BPD serta masyarakat Buano Selatan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemuda Beilohy Kota Ambon dan Pemuda Beilohy SBB yang sudah hadir untuk bersama – sama melihat kondisi dan situasi saat ini di Pulau Buano. Semoga bantuan/sumbangan yang basudara gandong berikan dapat bermanfaat dan dipergunakan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Pembina Beilohy Amalatu Kota Ambon yang diterima oleh Raja Negeri Buano Utara, sementara Ketua Pemuda Beilohy Kota Ambon yang diterima oleh Pejabat Desa Buano Selatan Gerson R Luhulima.

Sedangkan Ketua Pemuda Beilohy SBB Melki Supusepa diterima oleh Imam Mesjid Buano Utara, dan Pembina Pemuda Beilohy SBB Hendri Nikijuluw diterima oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Buano Utara Pdt C. Suripatty. S.Th.

Adapun bantuan sumbangan yang di berikan pada Masyarakat ialah” 50 Sak Semen, 3 Buah Alkon Merek Honda 5.5, 600 Meter Selang Pembuangan,12 Meter Selang Tarik, 20 Karung Beras ukuran 25 Kg, 20 Karton Sarimi, 50 Kg Gula Pasir, 10 Karton Sakes untuk Anak – anak.

LEAVE A REPLY