Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 17 yang ditetapkan jatuh pada 7 Januari 2021. penentuan hari jadi tersebut dinilai telah mengacu pada latar belakang sejarah dan fakta yang ada. Sehingga kini masyarakat dapat memahami bagaimana proses serta perjalanan terbentuknya Kabupaten SBB yang sebenarnya. hal ini dikatakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten SBB dari Partai Amanat Nasional dapil 4, Yanto Samanery sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten SBB dalam merubah HUT tersebut.
Menurut Samanery Warga masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat harus merasa bangga lantaran Kabupaten ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Berdasarkan catatan, fakta dan penelusuran sejarahnya.
Lebih lanjut, kata Samanery masyarakat Kabupaten SBB pun harus memperingati atau merayakan HUT tersebut pada bulan Januari seperti tahun lalu.
Dalam kesempatan itu pun Yanto Samanery kembali mengucapkan, selamat hari ulang tahun untuk Kabupaten SBB ke 17. Ia pun mendoakan semoga Kabupaten SSBB ke depan lebih indah, lebih bersih, lebih nyaman, lebih maju.
“Lebih baik lagi dalam segi pelayanan kepada masyarakatnya serta lebih toleran dalam kerukunan umat beragama. Tentunnya, semoga Kabupaten Seram Bagian Barat juga kedepan semakin gemilang!” tegas Samanery.

LEAVE A REPLY