Piru: Meresponi tuntutan warga Desa Piru, Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo langsung turun ke lokasi Bencana di Kilo 1. Rabu (9/9/2020).
Kedatangan Bupati guna menghilangkan keraguan masyarakat terkait tindakan apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mengatasi bencana banjir yang terjadi.
Bupati katakan ini merupakan masalah bersama, oleh sebab itu langkah-langkah yang akan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi bencana banjir.
“kita telah memantau lokasi titik banjir, besok kita akan melakukan proses pengendalian air, sehingga air yang dari atas kita upayakan hanya satu arah,” ucapnya
Ditambahkan kondisi saat ini terlihat bahwa banjir yang menggenangi daerah ini pada umumnya dari atas (air dari gunung), ada Pembagian-pembagian air dan selokon-selokan yang tertutup akhirnya berpengaruh sehingga air meluap ke jalan.
“Langkah cepat yang akan kita lakukan, sehingga arus air tidak terlambat, besok kita akan kerjakan yang di atas (gunung) sehingga air akan mengalir melalui satu arah,” pungkasnya

LEAVE A REPLY