Kairatu – Rindam XVI/Pattimura melaksanakan upacara tradisi pembaretan pendidikan bagi para siswa kejuruan Dikjurta Inf Abit Dikmata TNI AD Gel.I TA 2019 Rindam XVI/Pattimura  yang berlangsung di Pantai Waipirit Desa Kairatu Kecamatan Kairatu.

Kegiatan yang turut dihadiri Kabag Dik Rindam XVI/Pattimura, Letkol Arm. Ngateno, Kabag Lat Letkol inf Sobirin, Kabag Jambang Letkol Wahyu, Dansatdik Dodiklatpur Letkol Inf Tri Nugroho, Wakapolres SBB AKP. Akmil Djapa, S. Ag, Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Kapten Inf Hermanto, Para Kasi Rindam XVI/Pattimura, Danramil Kairatu Kapten Arm Ismail Lestaluhu,
Camat Kairatu M. S Tutupoho SE, Ketua PD Persit KCK Rindam XVi/Pattimura, tamu undangan serta orang tua dari keluarga siswa.

Bertindak selaku inspektur upacara Wadan rindam XVI/Ptm Kolonel Inf M. Ridwan, Perwira Upacara Mayor Inf Tahalea dan Komandan Upacara Lettu Inf Safar. Sementara itu, kegiatan tersebut juga menampilkan peragaan atraksi tingkat peleton siswa taif terbaik.

Wadan Rindam XVI/PTM. Kolonel Inf M.Ridwan dalam arahannya membacakan amanat Danpusinif kepada Prajurit Kejuruan Dikjurta Inf Abit Dikmata TNI AD Gel.I TA 2019 Rindam XVI/Pattimura yang dilantik sebagai Parajurit Yudha Wastu Pramuka dengan pesan “ Jangan kendor dan tetap semangat karena infanteri adalah garis depan bagi TNI.AD untuk mencapai kesuksesan, agar menjaga kekompakan dan loyalitas, dan tetap semangat”

“Seorang prajurit infanteri terbentuk lewat kegiatan yang dapat memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan sesama warga Korp Infanteri serta merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para prajurit yang kemudian mengimplementasikan segala kemampuan yang dimiliki untuk menjadi prajurit Infanteri yang handal dan selalu berhasil dalam setiap penugasan dan selalu terjaga sebagai wujud kebanggaan korps Infanteri, tegasnya

Katanya pula, Tradisi pembaretan dan penyematan Brefet kualifikasi Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para siswa, lambang bagi prajurit infanteri 245 anggota adalah Queen Of The Batte yang artinya Prajurit yang memiliki kemampuan hebat dan handal selalu bergerak di setiap bentuk medan Tempur baik di hutan, gunung, rawa, laut, sungai dan pantai, Marilah TNI AD tetap semangat dan Solit dan jaya.

LEAVE A REPLY