Piru: Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Roemah Beta Kreatif Institut gelar  kegiatan Kopi Darat  dan Silahturahmi Diskusi Publik bersama Pemuda  Seram Bagian Barat (SBB)  dengan sorotan tema “Optimalisasi Peran Pemuda Guna Mendukung Pembangunan Daerah Yang Mandiri dan Demokratis”.  dialog yang berlangsung  di kafe Bunda Waimeteng Pantai Kota piru, Sabtu 27 Juli 2019 pukul 01.00-WIT  di hadir oleh para pemateri dari Ketua -ketua Ketua OKP dan Ormas, para pemuda SBB yang berjumalah hampir 50 orang.

Dialog kepemudaan  yang di gagas oleh LSM Roemah beta Kreatif Istitut  itu Menghadirkan  lima orang narasumber di antaranya, Kepala dinas pendidikan Kabupaten SBB yang di wakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Husen Silawane, Ketua KNPI SBB  Khalid Payapo Direktur RESCO, M. Jais Patty, Pengusaha Minyak Harum Maluku  Dominggus Joseph Risaputty , Rahman Patty Wartawan Kompas.com.

Menurut Direktur LSM Roemah beta Kreatif Istitut Farham  suneth dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan dialog ini untuk berdialaog tentang peran pemuda dalam   mendorong   kemajuan dan  pembangunan di SBB  yang  maksimal , target kita pemuda SBB ikut dan harus ada dalam mendorong kemajuan dearah.

“ Generasi muda harus memiliki kesepahaman dalam melaksanakan agenda-agenda pembangunan itu sendiri,  lewat ide dan gagasan  Energi pemuda yang bersatu sangat cukup untuk mendorong pembangunan daerah yang lebih maju,” ujar suneth.

Lanjutnya hasil Dari   dialog berupa gagasan dan ide pemuda  untuk kemajuan daerah kabupaten SBB,  Roemah Beta Kreatif Institut  akan merekomendasikan kepada  Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat untuk dapat masukan ke dalam program pembangunan.

“Hasil dari diskusi ini adalah menemukan ide dan gagasan para pemuda kita dan akan di rekomendasikan ke pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat untuk dapat di masukan ke program pemda dalam membangun daerah ” ucapnya.

LEAVE A REPLY