Elpaputih – Setelah dilaksanakan di Desa Hatusua dan Desa Nuniali, hari ini pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat bertempat di Gereja Eben Heizer Desa Elpaputih, Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutannya, Leverne Tuasuun, SP, MSi selaku Asisten 3 yang mewakili Bupati mengatakan bahwa perayaan keagamaan jangan hanya sekedar bersifat seremonial belaka. Dalam konteks Natal dan Tahun Baru, yang perlu dilakukan adalah mengoreksi diri dan refleksi, agar tahun depan lebih bermakna positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

” Mari kita berbenah mempersiapkan diri dan untuk mampu memperbaharui semangat penghargaan di hati sanubari masing – masing, mampu merefleksikan iman dan kasih Tuhan dalam pelayanan dan tugas sehari – hari.” tutur Tuasuun

Perayaan natal juga harus disikapi sebagai upaya memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan, solidaritas dan loyalitas sebagai cerminan kepatuhan. Semangat ini hendaknya dapat diabadikan, bukan hanya untuk umat kristiani saja, tetapi lebih jauh untuk bangsa dan negara serta untuk umat manusia di dunia.

Lebih lanjut Tuasuun meminta kepada saudara-saudara nasrani, agar kesempatan natal tahun ini dijadikan momentum untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia, menjalankan ajaran dan kepercayaan umat nasrani dengan baik dan benar, serta jadikan Tuhan sebagai tempat bersandar atas semua persoalan .

Kualitas interaksi sesama manusia, sejatinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan berbangsa, dapat ditingkatkan dengan berpegang pada tri kerukunan umat beragama, yaitu kerukunan antar umat seagama, kerukunan antar umat beragama serta kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Terakhir Tuasuun menghimbau untuk menjaga kebersamaan dan sikap tolong – menolong dalan berbuat kebajikan. Dengan umat yang berlainan agama, kembangkan toleransi dan saling menghormati, agar dapat hidup berdampingan secara damai.

LEAVE A REPLY