PIRU, Bupati Seram Bagian Barat Drs, M. Yasin Payapo, M.Pd menekankan pentingnya pemerataan dalam pembagunan umat di Kabupaten Seram Bagian Barat. hal ini dikatakan oleh Bupati SBB pada saat menyampaikan pesan Safari Ramadhan adalah sesuai dengan tema sentral yaitu Kuatkan Silahturami Demi Kasi Bae SBB.
“Saya berharap pesan ini selalu didengungkan Pemda di mana-mana, di desa kampung dan lorong – lorong, karena itu Pemda SBB selalu mengingatkan kepada Masyarakat Kabupaten SBB bahwa, persatuan dan kesatuan itu penting, karena lewat persatuan, akan menjadi landasan untuk gerakan melakukan pembangunan, demi terwujudnya Masyarakat Seram Bagian Barat yang aktif aman nyaman damai dan sejahtera”.
Bupati menambahkan gerakan pembangunan yang dilaksanakan berlandaskan pada adanya pemerataan, sehingga seluruh hasil pembagunan dapat dikecap oleh seluruh Anak Bangsa yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat ini. Selama melakukan lawatan safari Ramadan 1442 H Tahun 2021, dana bantuan yang disumbangkan kepada masyarakat jumlahnya kecil, tetapi yang terpenting adalah, hikmah dan pesan- pesan Ramadhan harus disampaikan kepada seluruh warga muslim di Kabupaten Seram Bagian Barat.
Terkait bantuan ke Rumah Ibadah , Payapo menandaskan, tempat- tempat ibadah wajib dibenahi agar Masyarakat saat pergi beribadah ke Masjid, Gereja baik itu Katholik, Protestan dan GBI harus nyaman, karena itu infrastruktur pembangunan rumah ibadah harus dijaga dan benahi agar tercipta kenyamanan beribadah.
Bupati juga menandaskan, bahwa saat safari Ramadhan ini juga akan memperhatikan kebutuhann- kebutuhan Masyarakat di lokasi lawatan secara merata, dan nantinya pada saat hari Natal, Pemda SBB juga melakukan Safari Natal bagi umat kristiani, baik itu Katolik, Protestan sehingga ada Pemerataan.

LEAVE A REPLY