Piru – Personil Satuan Narkoba Polres Seram Bagian Barat berhasil menyita miras jenis sopi sebanyak 90 liter di pintu gerbang kota Piru. Sopi yang sudah dikemas dalam karton sarimi dan kantong plastik bening.

Menurut Kasat Narkoba Polres SBB Iptu.Usman Ode Bellu menjelaskan swiping miras dilakukan guna menciptakan kamtibmas aman kondusif dari perilaku orang – orang yang membuat kegaduhan akibat miras, bahkan menekan angka kecelakaan akibat miras. Ungkap Iptu. Usman

Tambahnya, razia miras ini merupakan upaya menertibkan masyarakat dari berbagai hal yang buruk kemungkinan terjadi yang juga bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain dan Razia ini rutin kami lakukan karena bukan saja miras namun di SBB ini ada wilayah – wilayah yang rawan pengguna narkoba.

“Sasaran peredaran penyalahgunaan miras jenis sopi dan sejenisnya, dan itu kami berhasil menyita sebanyak 90 liter miras sejenis sopi dari mobil Bus roda 4 yang bernama Sinar Rahmat rute Waesala – Ambon. Personil Satuan Narkoba berhasil mengamankan miras tersebut dari pemiliknya yang dititipkan pada kondektur yakni” Jonathan Sohilait warga desa Alang Asaude, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB” Terang Kasat.

Tambahnya, Polres SBB akan terus melaksanakan swipping miras guna meminimalisir persoalan – persoalan yang disebabkan dari akibat mengkonsumsi miras jenis sopi dan sejenisnya. Hasil temuan ini Kemudian disita dan di amankan di gudang Sat Narkoba Polres SBB untuk selanjutnya akan di tindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka pemusnahan nantinya. Tutupnya.

LEAVE A REPLY