SATU TAHUN MEMIMPIN, PAYAPO – AKERINA TOREHKAN PRESTASI

0
83

Piru – Satu tahun kepemimpinan Bupati SBB, Drs. H. Moh. Yasin Payapo, M.Pd dan Wakil Bupati SBB Timotius Akerina,SE, M.Si  harus diapresiasi positif karena telah menunjukan kinerja nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat SBB. Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati SBB tersebut dilantik oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff pada Senin (22/5/2017), kemarin ( 22/5) pemerintahan Payapo-Akerina tepat berusia satu tahun.

Bupati dan Wakil Bupati SBB Periode 2017-2022 dalam visi misinya untuk KASE BAE SBB  terakomodir dalam sebuah strategi pembangunan yang dijabarkan dalam program kegiatan. Kurun waktu 1 tahun, berbagai  pembangunan telah dilakukan pemerintahan ini. Sasaran atau prioritas pembangunan adalah pembenahan infrastrukutur.  Jika infrastruktur sudah dibangun dan dibenahi,  maka kawasan pertumbuhan ekonomi baru akan berkembang dengan baik, sehingga laju pergerakan perekonomian dari desa ke kabupaten berjalan dengan maksimal.

Salah satu realita pembangunan yang dibuat adalah  infrastruktur jalan di daerah pegunungan  Taniwel – Buria, akan dikerjakan masuk hingga ke Lohia Sapalewa  diteruskan ke Riring – Rumahsoal – Niniari Gunung.  Saat ini jalan lingkar kecamatan Waisala  sudah dilakukan dari Waisala – Telaga Kambelu.  Telaga Kambelu menghubungkan posisi Huamual Muka dan Huamual Belakang.

Selain itu, tahun lalu di Kecamatan Inamosol telah dibuka jalan dari Kawatu sampai Rumberu – Rambatu hingga Manusa.  Sementara di Kecamatan Elpaputih, jalan dari Tala sampai Abio sekitar 17 Km pun telah dibangun. Infrastruktur jalan tersebut merupakan buah hasil pemerintahan Payapo-Akerina yang dikerjakan oleh OPD terkait.

Pembangunan Pasar Rakyat juga menjadi prioritas Pemerintahan Payapo -Akerina.  Selama kurun waktu setahun, pemerintah telah membangun 11 pasar rakyat  yang tersebar di 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat. Satu diantaranya adalah Pasar Modern di Desa Piru Kecamatan Seram Barat.

Selain infrastruktur jalan, tujuan Bupati dan Wakil Bupati  memprioritaskan pembangunan pasar dikarenakan melalui pasar, pusat pertumbuhan pergerakan perekonomian daerah berputar dan berkembang. Sehingga ada korelasi positif antara pembangunan jalan dan pembangunan pasar demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Diharapkan, masyarakat akan merasakan dampak langsung dari pembangunan ini demi SBB yang lebih baik lagi.

 

LEAVE A REPLY