Sebagai tindak lanjut dari program vaksinasi COVID-19 pertama pada 27 Januari 2021 lalu, maka pada Rabu 09/02/2021 kembali Pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat (Kab. SBB) mengadakan pemberian vaksin COVID-19 tahap ke dua di RSUD Piru.

Perwakilan tokoh Pemerintah, tokoh Politik, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, TNI/Polri dan Tenaga kesehatan yang sebelumnya telah menerima Vaksin pafa tahap pertama, kembali ditunjuk untuk menerima Vaksinasi tahap ke dua ini.

Proses tahapan vaksinasi di RSUD Piru

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kab. SBB kemarin, Bupati M.Yasin Payapo sempat menyampaikan bahwa vaksinasi berguna untuk membentuk kekebalan tubuh penerimaan vaksin dari kemungkinan serangan Virus COVID-19 dan membantu memutus mata rantai covid-19 itu sendiri.

“Saya ingin sampaikan buat kita semua bahwa, proses vaksinasi ini dapat membantu membuat terbentuk kekebalan tubuh bagi penerima vaksin dan memutus mata rantai covid-19.” Kata Payapo.

Lanjut Payapo, sesungguhnya proses Vaksinasi ini tidaklah berbahaya, aman dan halal sesuai rekomendasi MUI. “Terbukti sampai saat ini yang sudah di vaksin tidak ada kejadian ikutan paska imunisasi (kipi) yang berbahaya.” ujar Bupati.

Adapun dari total 1.241 orang sasaran vaksinasi, kab. SBB telah tercapai 66,48 persen atau sebanyak 825 orang. Berdasarkan angka ini, kab. SBB menjadi Kabupaten/kota tertinggi di Maluku sebagai daerah pemberi vaksin COVID-19.

” Kita SBB ada pada posisi tertinggi dalam capaian harian vaksin di malaku, dengan angka 825 orang atau 66,48 persen dari jumlah sasaran 1241 orang.” Ujar Payapo.

Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo saat memberikan sambutan

Sebagai penutup Bupati mengajak semua komponen masyarakat yang ada di kab. SBB untuk mari kita sukseskan vaksinasi covid 19 di kab. ini sambil tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. “Ayo kita menjadi contoh untuk mensukseskan kegiatan vaksiansi covid-19 ini, dan tetap menjaga protol kesehatan.” Ujar Payapo.

LEAVE A REPLY