Sekertaris Daerah (Sekda) Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, SH,MM menghadiri acara pelantikan pengurus Majelis Ta’lim Husnul Khatimah- Dusun Pelita Jaya, Desa Eti.

Sekda dalam sambutannya mengatakan kita baru saja memperingati hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, hari dimana kita diingatkan kembali makna pengorbanan, makna keikhlasan, makna ketaqwaan yang hakiki yang diajarkan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Ibunda Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wata’ala. Untuk itu lewat pelantikan pengurus Majelis Ta’lim Husnul Khatimah. Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus majelis Ta’lim  yang barus dilantik agar lebih bersemangat untuk melaksanakan kegiatan, terutama di bidang agama yang menjadi tanggung jawab kita bersama serta berusaha untuk memakmurkan masjid-masjid dengan dilaksanakan ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Sekda berharap pengurus ta’lim yang baru dilantik dapat menjadi pionir kebajikan-kebajikan yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Pelita Jaya dalam kehidupan beragama maupun bermasyarakat. Serta mampu menularkan energy positif melalui kegiatan-kegiatan islami yang dapat memberikan dampak baik kepada lingkungan keluarga bahkan masyarakat.

Karena Majelis Ta’lim merupakan salah satu kekuatan masyarakat untuk secara aktif mendorong pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah sekaligus sebagai organisasi keagamaan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan senantiasa harus dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat. Sebab masyarakat yang terhimpun di dalam wadah ini merupakan salah satu kekuatan daerah ini untuk membentengi diri dari adanya akulyurasi budaya modern yang tidak sesuai dan sepaham dengan intisari budaya dan norma ketimuran.

Melalui majelis Ta’lim masyarakat juga diharapkan dapat berkontribusi dalam memberikan masukan dan aspirasi khususnya pembangunan di bidang mental dan spiritual untuk kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

LEAVE A REPLY