SEKDA SBB BUKA FESTIVAL QASIDAH MODERN LINGKUP DINAS PENDIDIKAN KAB. SBB TAHUN 2017

0
146

KAIRATU-Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea.SH membuka dengan resmi Festival Qasidah Modern lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2017, di Dusun Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pememerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, para guru, Pendamping Qasidah Sekolah dan peserta lomba Qasidah se-Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang menampilkan kesenian islam Qasidah bagi seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Seram Bagian Barat. adapun tema yang diangkat dalam kegiatan festival tersebut adalah “Dengan semangat festival qasidah lingkup Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat, kita tingkatkan seni budaya islam”.

Dalam sambutannya, Mansur Tuharea mengatakan, kegiatan Festival Qasidah Modern yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus dijadikan sebagai wadah pengembangan prestasi seni budaya islam dan pembinaan akhlak generasi muda dalam mewujudkan Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama, mampu menumbuhkan kembali sikap hidup masyarakat yang isalmi, lembut, halus dan sopan santun serta senantiasa menyebarkan cinta kasih antar sesama agar dapat meningkatkan keutuhan moral dan akhlak untuk membentuk generasi muda yang beriman dan bertaqwa pada sang khaliq.

“Ajang Festival tidak sekedar untuk mencari juara, tetapi harus menjadi sarana pemersatu dalam rangka memupuk ukhuwa dan silatuhrami, akrena itulah jangan ada perasaan egois dan ambisi yang dapat mencederai perasaan sesame orang basudara dibumi Saka Mese Nusa ini. Saya sangat mendukung dan mensuport kegiatan festival ini dalam rangka mengembangkan dan memperkaya khasanah budaya islam di Kabupaten tercinta semoga festival ini menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun yang akan datang dengan skala yang lebih besar.” jelas Sekda.

Katanya pula, lewat kegiatan ini juga kita dapat menjalin komunikasi yang harmonis dengan LASQI Seram Bagian Barat sebagai wadah resmi untuk mencari bibit dalam rangka Festival LASQI tingkat Provinsi Maluku pada Tahun berikutnya.

Untuk itu, sekertaris daerah mengajak semua element masyarakat agar dapat bersatu untuk kasih bae Seram Bagian Barat, semoga Kabupaten ini semakin baik dimasa yang akan datang.

LEAVE A REPLY