Piru- Sekertaris Daerah Mansur Tuharea,SH berkesempatan menghadiri dan membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten SBB di gedung serbaguna Gereja Elohim Piru.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi, berbasis IT atau on line, menimbulkan berbagai fenomena sosial yang majemuk, maka perlu didorong dan dilakukan upaya-upaya pencegahan, secara kontinyu dari berbagai pihak atau stake holder di Kabupaten Seram Bagian Barat. Baik TNI- Polri, Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa serta seluruh komponen masyarakat.
Sebab diera millennium ini, bahaya narkoba sudah semakin merusak akhlak,moral serta tatanan kehidupan bermasyarakat berbabngsa dan bernegara.

Untuk itulah sangat diharapkan elemen organisasi kemasyarakatan dan pemerintah, dalam menyuarakan permasalahan ini secara terintegritas baik melalui forum-forum diskusi, pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik serta mimbar-mimbar pemberitaan yang bersifat universal maupun religius.

“Bahaya Narkoba dan obat terlarang yang dikomsumsi dan beredar secara bebas, baik bagi mereka yang memakai maupun yang mengedar, di Negara kita adalah tindakan atau perbuatan yang melanggar atau melawan hukum. Akhir-akhir ini begitu banyak generasi muda maupun masyarakat bahkan aparatur negara” kata Sekda.

Katanya pula, Yang telah banyak yang terjerat atau dikenai dan dinilai melanggar ketentuan perundang-undangan tentang psikotopika dan obat terlarang, yang berakibatkan hukuman badan dan pad akhirnya berujung kematian yang menegaskan. Narkoba merupakan musuh utama yang harus dihadapi secara bersama-sama tanpa mengenal elah, karena bahaya narkoba dapat mengakibatkan generasi muda bangsa yang rusak mentalitas, mengalami kegagalan dalam pendidikan dan meraih masa depan.

 

LEAVE A REPLY