Piru- Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat melakukan buka puasa bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah  Seram Bagian Barat di rumah dinas jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Acara buka puasa yang dimulai sekitar pukul 17.30 WIT itu, juga tampak hadir para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten Sekda, Para Kabag dilingkungan Setda, Kasubbag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan beberapa PNS maupun Non-PNS, personil satgas BKO Piru Yonif Raider 515 Kostrad serta masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan ceramah agama oleh ustad Arifin Wally, S.Sos.I yang mengatakan dengan adanya berbuka puasa di rumah bapak Sekda Seram Bagian Barat  sesungguhnya merupakan pencarihatan  dibulan ramadhan. Berbuka puasa memiliki nilai yang sangat besar bagi orng yang menjalaninya dan juga membangun kebersamaan antar umat beragama karena kita tetap mengucapkan syukur atas kesabaran dan ketaatan yang dihadapi dalam bulan suci ramadhan.

“Ada satu pesan dan hikmah yang sadar ataupun tidak sadar dimana umat islam dan umat beragama lainnya telah terlibat didalam buka puasa bersama yang terselip didalamnya adalah upaya atau usaha untuk menjalin tali silahturahim antar sesama umat baik umat muslim maupun umat non muslim” jelas Wally.

Buka puasa di rumah dinas Sekertaris daerah sebagai pimpinan tertinggi administrasi pemerintah lingkup Pemkab SBB sudah menjadi kewajiban Sekertaris Daerah untuk dapat menghimpun dan mengeratkan jajaran ASN dalam ikatan silahtuhrahmi terutama di bulan suci Ramadhan.

Setelah berbuka puasa bersamam kemudian dilanjutkan dengan Salat magrib berjamaah di Kediaman Sekda hingga menjelang waktu Isya.

LEAVE A REPLY