PIRU-Sekretris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, SH menghadiri pelantikan sekaligus pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, (6/26/2018).

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa. BPD dapat dianggap sebagai parlemennya desa.

Bertempat di Kantor Desa Kawa, sebanyak tujuh anggota BPD desa kawa dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh sekda.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan terhadap tujuh anggota BPD Desa Kawa.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Assisten II setda, Kepala OPD lingkup Kabupaten Seram Bagian Barat, Camat Seram Barat, serta Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Sekda SBB menghimbau agar anggota BPD harus cerdas dan bisa menampung aspirasi warga dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada semua anggota BPD agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Benar-benar bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintah desa kawa untuk melaksanakan tugas dan pengawasan dan perencanaan terhadap desa dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat berjalan dengan baik.

Tuharea berharap anggota BPD desa kawa serta pemerintah desa kawa dapat berintegrasi dengan pemerintah daerah, menjaga persatuan, saling berpegang tangan demi kemajuan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Terakhir beliau memberikan selamat kepada anggota BPD desa kawa yang dilantik. “Selamat kepada Saudara-saudara yang dilantik, selamat bekerja, saya percaya bahwa anggota BPD yang dilantik ini benar-benar orang-orang terbaik yang dapat memajukan daerahnya,”tandasnya.

LEAVE A REPLY