PIRU; Sekertaris daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea,SH menghadiri acara pelantikan Majelis Ta’lim Asy-syuhadah Resetlemen Pulau Osi, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat di Aula Pertemuan pelita Jaya.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah mengatakan, kita sekarang berada di bulan rajab dimana pada bulan ini ada peristiwa yang harus kita kenang terutama untuk umat islam yitu peristiwa isra miraj nabi besar Muhammad SAW. Untuk itu, lewat peristiwa tersebut kaum muslimin untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWTsebab celakalah amal hari ini lebih buruk dari amal kemarin dan rugilah orang yang amal hari ini sama dengan amal hari kemarin, maka beruntunglah orang yang amalnya hari ini lebih baik dari hari kemarin. ucap Sekda.

Katanya pula, dengan adanya pelantikan pengurus majelis talim asy-shuhadah diharapkan mampu menjadi pioner  kebajikan-kebajikan yang dilakukan masyarakat Dusun Resetlement Pulau Osi serta mampu energy positif melalui kegiatan-kegiatan islamia yang dapat memebrikan dampak baik kepada lingkungan, keluarga serta masyarakat.

“Kita kaum muslimin senantiasa menyambut bulan rajab dengan peringatan-peringatan pengajian yang dikaitkan dengan uraian tentang sholat. Sebab penting bagi kita untuk merenung dan memaknai ibadah sholat dalam setiap aktivitas kita. Sholat dalam aktivitas kita diwajibkan untuk khusyu atau serius atau bersungguh-sungguh ” jelas Sekda.

Bulan rajab menjadi pertanda datangnya bulan ramadhan, bulan mulia yang didalamnya semua kebaikan di ganjar dengan berlipat-lipat pahala. Untuk itu, menyambut bulan ramadhan 1439 Hijriah yang hanya tinggal menghitung hari.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pengurus majelis talim asy-shuhadah resettlement pulau osi atas perannya dalam memperkuat kehidupan beragama dan membangun hubungannya dengan Tuhan dalam rangka menerima syarat lima waktu yang merupakan kewajiban bagi seluruh umat islam, sekaligus membangun hubungan antar sesama manusia dimana umat itu berada agar tetap tercipta saling tegang rasa, saling menghargai, saling menolong, antara sesama umat beragama di kabupaten Seram Bagian Barat, sehingga kehiduapan beragama yang terbangun semakin harmonis agar masyarakat berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah”. Harap sekda.

LEAVE A REPLY