Piru- Polres Seram Bagian Barat mencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBB sebagai bagian bentuk untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, maka POLRI khususnya Polres Bagian Barat melakukan kegiatan Pencanangan Zona Integritas. Kegiatan ini dilakukan agar wilayah Polres Seram Bagian Barat bersih dari korupsi dan juga bersih melayani terhadap masyarakat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K pada hari Senin 26/04/2021, pukul 10.00 Wit yang bertempat di Aula Polres SBB.
Pada kegiatan tersebut, Setda Kabupaten SBB Mansur Tuharea, SH, Kejari Kabupaten SBB Sugih Carvallo, SH.MH, Ketua MUI Kabupaten SBB H. Samwil Nurlete, S.Pi, Kepala PN Johanis Dairo Malo, SH,M.H, Ketua FKUB. Ir. Mocsin Atamimi, Pabung Kodim Persiapan Kabupaten SBB Mayor Inf. P. Sinaga, Kepala Statistik Kabupaten SBB Ibu Juliana Marlisa SE.
Kapolres Seram Bagian Barat juga menjelaskan dalam sambutannya, bahwa Pencanangan Zona Integritas ini merupakan program dari POLRI di mana ada yang namanya grand strategi polri dari mulai tahun 2005 sampai tahun 2025 polri selalu melakukan upaya-upaya perubahan dalam mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.
Ia juga menambahkan bahwa saat ini kita sementara mencanangkan Public Trust dan Tidak mudah untuk bisa mendapatkan kepercayaan tersebut.
Kami akui bahwa dalam pelaksanaan tugas – tugas pokok masih penuh dengan kelemahan dan keterbatasan , namun kami tetap semangat dan terus berbenah dalam melaksanakan tugas serta menjalankan program-program rutin di bulan Ramadhan yaitu :Operasi Roda ( Patroli Dialogis ) ,Pengamanan Takjil,Pengamanan kelancaran Sahur dan Buka Puasa, Pembagian Quran, Penertiban berlalu Lintas seperti ( Pemakaian Knalpot Racing dan Arak-arakan ) dan Pengamanan pada wilayah – wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas ,ujarnya.
Selain itu kita harus berkomitmen untuk menerapkan pola zona integritas yang mana zona integritas ini merupakan satu predikat menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dan mudah mudahan tidak ada kendala sehingga bisa sukses melayani, tambahnya.
Selain itu Setda kabupaten SBB, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua PN dan Pabung Kodim Persiapan juga memberikan dukungan kepada Polres SBB dalam kegiatan pencanangan zona integritas dan berharap agar Polres dapat melayani masyarakat dengan baik sehingga mendapatkan kepercayaan.

LEAVE A REPLY