Soleh – Sekretars Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Mansur Tuharea, SH bersama Ketua Komisi A DPRD Kab SBB dan sejumlah pimpinan perangkat daerah berkesempatan menghadiri undangan Soleh Panggel Pulang dengan tema “Mangente Negeri” sekaligus membuka secara langsung  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Soleh.

Kegiatan yang dipelopori oleh Andi Faisal Wadjo dan rekan-rekannya ini, menuai berbagai pujian dari seluruh masyarakat Soleh. Pasalnya dengan adanya kegiatan Sole Game Pulang ini membuat seluruh anak Desa Soleh yang ada di perantauan dapat pulang untuk mangente dan berkumpul dengan masyarakat Desa Soleh.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Soleh harus maju, berkembang dan menjadi representasi seluruh desa  yang ada di pulau Kelang, mengingat potensi sumber daya alamnya yang begitu luar biasa, baik itu di darat maupun dilaut.

Dalam kegiatan tersebut juga, Sekda memberikan support dan motivasi yang luar biasa kepada masyarakat Desa Soleh atas upaya menghibahkan tanah bagi pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah yang pengerjaannya akan segera dilaksanakan dan bertujuan untuk mendorong kualitas pendidikan masyarakat Desa Soleh.

selepas menyampaikan sambutannya, Tuharea secara langsung menerima  dokumen yang berisikan pernyataan hibah tanah untuk pembangunan gedung SMK Muhammadiyah  dari masyarakat Desa Soleh.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY