Piru -Sekretaris Daerah Kab SBB, Mansur Tuharea, SH melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Jumat 3 Agustus 2018 bertempat di lantai 2 Kantor Bupati SBB.

Pejabat Administrator yang dilantik adalah Drs Ridwan Mansur dengan jabatan lama staf pada sekretariat daerah Kab SBB dengan jabatan baru Sekretaris pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab SBB; serta Maria Johanna Kaihatu, S.Sos dengan jabatan lama Kepala Bidang Pendapatan Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Kab SBB dengan jabatan baru Sekretaris pada Badan Pendapatan Daerah Kab SBB.

Dalam arahan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, menyatakan bahwa pelantikan pejabat yang baru saja dilakukan adalah untuk mengisi kekosongan jabatan administrator sesuai Peraturan Daerah Kab SBB Nomor 08 Tahun 2017 tentang perubahan Peraturan Daerah nomor 04 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kab SBB.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut organisasi, bukan sekedar penempatan figur – figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Hal ini dimaksudkan untuk pembenahan dan pemanfaatan organisasi dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik”.

Pejabat yang dilantik merupakan ASN terpilih, yang dinilai dari berbagai aspek  memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan.

LEAVE A REPLY