Proyek pengadaan kapal cepat untuk kebutuhan transportasi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dengan nilai anggran Rp 7,5 miliar tahun 2019 itu di tanggukan hingga tahun 2020 hal ini sampaikan oleh sekretaris daerah kabupaten SBB.H.Mansur tuharea kepada wartawan di ruang kerjanya.rabu 13/11/2019.

“Proyek kapal cepat yang di menangkan tender oleh PT. Karios, kami saat ini masi di tanggukan hingga 2020 , proyek senilai Rp 7,5 miliar “.ujar tuharea.

Tuharea juga mengklarifikasi terkait anggran yang di beritakan oleh salah satu media lokal maluku yang mengatakan anggaran pengadaan kapal telah di cairkan ke pihak ketiga namum pekerjaannya fiktif.” Anggaran belum di cairkan ke pihak ke tiga, anggaran di kembalikan ke kas daerah (kasda) untuk di peruntuhkan buat kepentingan daerah saat ini.” Sebut tuharea.

Tuharea menambahkan pekerjaan proyek kapal di tangguhkan hingga 2020 di sebabkan pekerjaan fisik tidak bisa di kerjakan dua bulan masa akhir tahun.” Tidak bisa kerjakan pekerjaan fisik di dua bulan terakhir ” ujar mansur.

Terpisah di sampaikan oleh La Bastian,
PLT. Kabag Bagian Layanan Pengadaan kepada media ini lewat telepon selulernya rabu 13/11/2019 mengatakan proyek pengadaan kapal oleh pemda SBB tahun 2019 telah di hentikan untuk saat ini.” Benar proses tender sudah di lakukan, namum tidak bisa dilanjutkan karena pekerjaan Fisik tidak bisa dikerjakan di akhir tahun.” Sebut Bastian

Ditanya apakah Proyek kapal itu akan di lakukan proses tender ulang pada tahun 2020 nanti atau di kerjakan oleh perusahan pemenang tender saat ini ,Bastian jelaskan Setiap Tahun anggaran akan di lakukan proses tender.” Setiap tahun anggaran di lakukan tender, jadi nanti di tender ulang .” Ujar bastian.

LEAVE A REPLY