PIRU: Semangat dukungan dalam rangka mengsuksesi moment akbar pesparawi mulai dilakukan oleh seluruh masyarakat dan berbagai umat di Kabupaten Seram Bagian Barat. Masyarakat dan umat di Kabupaten Seram Bagian Barat merasa bertanggungjawab untuk berperan aktif bersama dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan pesparawi yang akan berlangsung dari tanggal 19-25 November 2017 di kabupaten Seram Bagian Barat.

Salah satu dukungan sukseskan pesparawi datang dari seluruh umat katolik yang berada di kota Piru dan sekitarnya, hal ini dikatakan oleh Pastor Paroki gereja katolik Santa Theresia, pastor RD Goris Matly Pr, usai melakukan sakramen pembaptisan.

Menurutnya selaku pimpinan umat Katolik, dirinya bersama seluruh umat menyambut dengan baik momen pesparawi Tingkat Provinsi Maluku X, karena momen ini sangat Penting, untuk membentuk Iman Masyarakat, baik itu Kita sebagai Tuan Rumah maupun Para tamu yang datang, dan pada khususnya Umat sekalian. Partisipasi umat katolik untuk sukseskan pesparawi diwujudkan lewat kesiapan menerima tamu dan kontingan pesparawi yang datang dari berbagai kabupaten kota yang ada di Maluku. Selain itu, umat katolik di Kabupaten Seram Bagian Barat juga telah dihimbau untuk turut dalam mempersiapkan lingkungan dengan melakukan kerja bakti  disetiap tempat domisili umat dan rumah ibadah agar tertata dengan rapih.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Cabang Bank Pembangunan Daerah Maluku (BPDM) di Piru, Neddy Effendy beserta seluruh staf dan pegawai BPDM turut menyukseskan Pelaksanaan pesparawi x di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Menurutnya, sebagai masyarakat yang mendiami bumi saka mese nusa sudah menjadi kewajiban untuk mendukung kegiatan pesparawi, karena hal ini merupakan kebanggaan daerah Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai tuan rumah.

“secara pribadi saya sangat bersyukur untuk dapat membantu suksesnya pesparawi, makanya saya sudah siapkan rumah dinas untuk dipakai dan menerima tamu pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku. Untuk itu, saya bersama staf BPDM Maluku cabang Piru siap mendukung sepenuhnya pesparawi X dan juga siap membantu pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat apabila membutuhkan dari BPDM, Kami Siap membantu membuat Baleho, Bendera hias, dan gapura. Tegas Effendy.”

LEAVE A REPLY