Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo mengajak Warga Kecamatan Waesala memfungsikan Pekarangan Rumah untuk ditanami tanaman yang bisa di konsumsi sehari-hari.

Hal demikian disampaikan Bupati saat membagikan bantuan Sembako dan masker di kantor Kecamatan Waesala, Minggu, (19/4) menyusul diterapkannya darudat Covid-19 yang mengakibatkan terpuruknya kondisi peronomian bangsa.

“Bagi bapak ibu yang punya perkarangan rumah, yang bisa ditanami sayuran atau umbi-umbian kalau bisa harus di fungsikan”, ujar Payapo.

Bupati SBB M. Yasin Payapo (tengah kaos putih) saat melakukan foto bersama dengan Forkopimca Waesala dan Para penerima Bantuan di Kantor Kecamatan Waesala.

Menurut Bupati SBB, kondisi perekonomian bangsa menyusul diterapkannya darurat Covid-19 secara tidak langsung akan mempengaruhi kondisi perekonomian bangsa tak terkecuali dengan kestabilan pangan.

Dihadapan para penerima bantuan Payapo menyampaikan bahwa darurat Covid-19 hingga kini belum ada yang bisa memastikan kapan endemik tersebut akan berakhir, dan jika kondisi darurat tersebut akan bertahan lama maka ada kemingkinan negara akan mengalami krisis pangan.

“Jadi untuk mengantsipasi hal tersebut marilah kita berkebun, atau memfungsikan pekarangan rumah untuk menanam apa saja yang bisa dikonsumsi sehari-hari”, pinta Payapo.

LEAVE A REPLY