Piru- Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat sudah selesai, tinggal menunggu diserahkan.

“Sebanyak 235 orang CPNS Pemkab SBB yang terdiri dari Tenaga Guru 145 orang, Tenaga Kesehatan 58 orang, Tenaga Teknis 26 orang dan ditambah dengan PTT 6 orang akan segera diserahkan”,ucap Kepala BKPSDM Kab.SBB M.Tuarita kepada media ini, selasa (18/6/19).

“saat ini kita sedang mempersiapkan kapan waktu pelaksanaan penyerahan SK dengan menunggu jadwal Bupati SBB M. Yasin Payapo, MPd, karena penyerahan nanti akan diserahkan langsung oleh Bupati secara simbolis pada masing-masing bidang, kalau tidak ada halangan paling lambat awal juli”, tambah beliau.

Lanjutnya seluruh CPNS Pemkab SBB yang lolos sampai tahap pemberkasan penetapan NIP tidak ada masalah dan semua akan diserahkan SKnya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Setelah penyerahan SK Pengangkatan, seluruh CPNS akan menerima pembekalan, ini dimaksudkan untuk membekali para CPNS agar memahami peran dan tupoksi masing-masing serta mampu memposisikan dirinya dalam organisasi tempat ia bekerja serta akan ada sosialisasi yang dilakukan oleh BPJS.

Lebih lanjut beliau katakan setelah menerima SK, semua CPNS tersebut langsung ditempatkan untuk melaksanakan tugas pada masing-masing tempat, sesuai pilihan formasi masing-masing.

Saat di tanya kendala yang dihadapi, beliau katakan “tidak ada kendala yang berarti, hanya saja ada beberapa CPNS yang mengalami kendala nomenklatur tempat formasi yang berganti nama dari puskesmas iha menjadi puskesmas iha-kulur, tetapi semua sudah diselesaikan”, ujarnya.

Terakhir beliau berpesan kepada  seluruh CPNS Pemkab SBB agar bersabar, mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan itu Kasubid Pengadaan Pegawai, Data dan Informasi Pegawai BKPSDM Kab. SBB Wahab Wael juga menjelaskan selama rekrutmen awal sampai dengan saat ini tidak ada kendala yang tidak dapat diselesaikan, karena menurutnya proses perekrutan dan persyaratan CPNS pemkab SBB sudah sesuai dengan instruksi Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI).

LEAVE A REPLY