Piru – Langkah pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam membenahi dan membangun kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa tersebut mendapat respons positif dan apresiasi dari berbagai pihak. Pembenahan yang diterus dilakukan Bupati M. Yasin Payapo dan pemerintahannya nampak terlihat pada beberapa aspek, seperti Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Keagamaan.
Kali ini, apresiasi datang anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten SBB Rusli Said Sosal. Menurutnya, upaya pemerintah kabupaten SBB dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat perlu diapresiasi serta didukung.
“Upaya pemkab dalam menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang layak bagi masyarakat merupakan suatu langkah maju dalam rangka Kas Bae SBB di bidang kesehatan, untuk itu perlu didukung dan diapresiasi,” kata sosal kepada wartawan di sela-sela kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Puskesmas Desa Latu,kecamatan Amalatu, Senin (14/9/2020).
Menurutnya, kesehatan merupakan suatu aspek penting dalam kehidupan manusia, olehnya itu sarana dan prasarana penunjang seperti gedung puskemas yang layak sangat dibutuhkan, demi terwujudnya pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat Negeri Latu dan sekitarnya.
Sosal berharap pemerintah kabupaten SBB dapat terus meningkatkan mutu dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat SBB ke depannya, terutama bagi wilayah jauh yang masih minim fasilitas kesehatannya.
“Untuk itu, selaku anggota Komisi II yang bermitra dengan Dinas Kesehatan, kami akan mengawal proses pembangunan gedung Puskesmas Latu, agar pekerjaannya dapat Selesai tepat waktu biar dapat dimanfatkan secepatnya oleh masyarakat,” tegas Sosal.
Untuk diketahui, anggaran pembangunan Puskesmas Desa Latu kecamatan Amalatu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten SBB tahun 2020 sebesar Rp. 1.900.000.000_.

LEAVE A REPLY