KAIRATU: Staf Ahli  Gubernur Maluku Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Provinsi Maluku Rony.SW. Tairas,S.Sos,M.Si bersama Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE,M.Si bersama Anggota DPRD Provinsi Maluku Herman Hattu, SH.MH menghadiri acara peletakan batu penjuru Gedung Gereja Imanuel Jemaat GPM  Ahiolo Klasis Kairatu.

Ketika membacakan sambutan gubernur Maluku, Tairas mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik rencana pembangunan gereja sebagai salah satu sarana peribadatan umat di Maluku Khususnya di Kairatu.

“Sebagai orang beriman, kemahakuasaan Tuhan patutlah menjadi pilar utama yang perlu dipegang dan diandalkan dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga saya berharap keyakinan kepada Tuhan dapat menjadi podansi bagi kita untuk dapat mewujudkan Rumah Tuhan ditengah-tengah kerinduan Jemaat Ahilolo yang membutuhkan tempat ibadah yang representative.” Ungkapnya.

Katanya pula, rencana pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat Ahiolo harus dibarengi pembangunan jemaat sehingga dibutuhkan komitmen jemaat untuk dapat membentuk karakter yang lebih dewasa.  Agar dapat mengambil tindakan-tindakan nyata melalui partisipasi aktif sebaga warga gereja yang berkewajiban untuk tergerak dan mau terlibat serta bekerja bersama-sama untuk mewujudkan

Sementara itu, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE,M.Si mengatakan pembangunan gedung gereja merupakan salah satu proses yang sangat panjang, memiliki tanggung jawab yang tidak ringan yang harus digumuli oleh seluruh jemaat GPM Ahiolo kedepan.

Pembangunan gedung gereja ini juga merupakan salah satu babakan baru bergereja dan berjemaat bagi Ahiolo dimulai dari hari ini, oleh karena itu Pemerintah daerah secara real harus memberikan respond positif kepada gereja secara keseluruhan karena dinamika pelayanan gereja dewasa ini berkembang sangat pesat bukan hanya kepada jemaat di Kota namun juga jemaat yang berada di desa dan dusun yang jauh dan terepencil.

“Wakil Bupati juga menambahkan dengan meningkatnya kebutuhan pelayanan mengindikasikan kolerasi  positif dengan semakin meningkatnya spiritual pelayanan umat. Bagi Jemaat GPM Ahiolo hari ini merupakan sejarah baru karena gandong Kailolo memberikan bantuan satu buah tiang penyangga gedung gereja imanuel jemaat GPM Ahiolo. Hal ini bertanda bahwa hubungan orang basudara  di Maluku secara umum, dan bumi saka mese nusa secara khusus terbangun dengan baik.” Jelas Akerina.

LEAVE A REPLY