PIRU-Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam persiapan menjelang Pesta Paduan Suara Pesparawi X tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung pada tanggal 19-25 November 2017 di Kabupaten Seram Bagian Barat, serta tanggungjawab polisi resort (Polres) Seram Bagian Barat dalam menyukseskan kegiatan berevent kerohanian tersebut, maka Polres Seram Bagian Barat yang didukung oleh TNI dan Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat akan menggelar operasi keamanan yang diberi nama operasi lonceng Hunipopu pesparawi X.

Persetujuan tersebut disepakati pada rapat koordinasi lintas sectoral persiapan pengamanan pesparawi X di aula Porles Seram Bagian Barat yang dihadiri oleh Sekertaris daerah Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, Wakapolres, Panitia Pesparawi, Para Kabag dan Kasat, Kapolsek lingkup Polres Seram Bagian Barat, kemenag Seram Bagian Barat, serta para tokoh masyarakat dan agama.

Menurut Kaporles Seram Bagian Barat AKBP. Agus Setiawan ketika membuka rapat lintas sektoral tersebut mengatakan, pesparawi merupakan kegiatan kerohanian yang berpengaruh pada pembinaan mental spiritualitas umat yang mendorong pengembangan seni budaya bernafasakan religius.

“Porles Seram Bagian Barat siap mengamankan pelaksanaan pesparawi x tahun 2017 dikabupaten Seram Bagian Barat, karena moment ini merupakan tanggungjawab bersama, sebab berbicara soal keamanan, porli selalu berada di garda terdepan.”

Setiawan juga mengatakan, Pesta paduan suara pesparawi bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan rasa kesetian kepada Tuhan yang Maha Esa serta mencermikan kebersamaan umat Kristen melalui kreasi seni tarik suara.

Rencana pelaksanaan kegiatan operasi Lonceng Honipopu Pesparawi 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 17-24 November 2017 di beberapa titik yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY