Piru- Syukuran Hari Ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat yang ke-15 Tahun berlangsung hikmat, kegiatan yang dilaksanakan didepan gedung Hatutelu Piru dihadiri oleh Bupati Seram Bagian Barat bersama Istri Ny. Sarifah Payapo, Forkopinda, para staf Ahli dan Asisten Setda SBB, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Aparatur Sipil Negara, serta para undangan lainnya.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin dalam sambutannya mengatakan, lewat moment HUT Kabupaten Seram Bagian Barat yang ke-15 Tahun memberikan harapan kepada masyarakat di wilayah pegunungan dan pesisir agar lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dengan meningkatkan infrastruktur jalan sebagai sarana utama dalam pengembangan kesejahteraan rakyat Saka Mese Nusa.

“ Sekarang ini Pemerintah telah membuka akses jalan dari Rumberu, Rambatu, hingga Manusa yang diikuti akses jalan dibeberapa wilayah lainya. Pada tahun ini juga diusahakan untuk dapat mangente pasar  tradisional sehingga seluruh masyarakat yang belum menikmati pembangunan dengan cara menjual hasil kekayaan yang dimiliki dengan harga yang kompetatif. Sebab selama ini semua hasil  kekayaan alam yang dimiliki oleh masyarakat SBB diwilayah pegunungan dan pesisir dijual dengan harga yang rendah karena tidak memiliki akses jalan.” Ucap Bupati.

Katanya pula, Pemerintah Daerah terus membenah dan telah bertekad dalam melandasi diri pada asas pemerataan, keseimbangan dan keadilan. Dengan mengakomodir seluruh harapan kita bersama untuk membangun daerah Saka Mese Nusa ini secara menyeluruh ke semua wilayah di Kabupaten SBB.

Bupati SBB Drs. M Yasin Payapo, dan Wakil Bupati Timotius Akerina, SE, M.Si dalam memimpin Kabupaten SBB baru terhitung 1 tahun 8 bulan telah menopang pembangunan dari segala penjuru mulai dari pembokaran akses jalan  baru dibeberapa wilayah yang masih terisolasi.

Perhatian Pemerintah dalam membangun akses jalan baru diharapkan  agar nantinya dapat mempermudah masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Untuk itu masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat harus membangun semangat solidaritas, kepedulian dan kecintaan, serta memotivasi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih partisipatif pada daerah yang berjuluk Saka Mese Nusa.

Sehingga semangat kebersamaan dalam meraih kemenangan dan keberhasilan dapat dimaknai lebih luas dan mendalam, maka akan menjadi spirit dan teladan untuk memotivasi seluruh warga SBB dalam mewujudkan kemajuan dan keberhasilan  kase bae SBB dalam pembangunan daerah di segala bidang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY