Huamual-Pemerintah Kecamatan Huamual Belakang menggelar acara syukuran Hari Jadi Kabupaten Seram Bagian Barat Ke-17 yang berlangsung di Kantor Kecamatan Huamual Belakang berlangsung hikmat. kegiatan yang di pimpin langsung oleh Camat Huamual Belakang Usmana manidja. SE melibatkan seluruh komponen steakholder di Kecamatan tersebut diantaranya;Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Huamual Belakang, para Kepala UPT dan UPTD se-Kec. Huamual Belakang, Kepala Kantor Agama Huamual Belakang Husen S. Pd. I., Kapolsek Waisala Ipda Irsal, Danpos Apter Huamual Belakang Pelda Budianto, PLT Direktur Rumah Sakit Waisala Ahmat Tanilotong, Babinsa Desa Tahalupu Sertu La Ode Sukardi Serta, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah undangan lainnya.
Menurut Camat Huamual Belakang Usmana Manidja. SE., ketika membacakan sambutan Bupati seram Bagian Barat mengatakan, peringatan ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat tidak hanya sebagai peringatan seremonial warga masyarakat dan aparatnya. Namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakat.
katanya pula, Pemerintahan Bupati berharap, dengan bertambahnya usia, Kabupaten Seram Bagian Barat bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan. Selanjutnya Bupati menegaskan, untuk mencapai Visi Seram Bagian Barat, tiap-tiap kecamatan perlu memiliki blue print perencanaan untuk berbagai bidang pembangunan dan lebih proaktif serta lebih bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Bupati juga meminta, untuk mensukseskan berbagai program pembangunan, adanya gotong royong antara aparatur Pemerintah Kecamatan dan masyarakat.
lanjutnya, peringatan ini seharusnya dijadikan momen untuk meningkatkan persatuan dan rasa gotong royong. Selain itu sebagai upaya pembinaan masyarakat menuju agamis. Serta mengembangkan potensi pemuda dalam bidang olah raga, kesenian dan budaya.
“Saya mengajak kepada seluruh Lapisan masyarakat Kecamatan Huamual Belakang. Agar untuk menjaga stabilitas keamanan di Desa Dusun mau pun di Lingkungan masing masing. Supaya stabilitas keamanan selalu terjaga,” kata Camat Huamual Belakang.

LEAVE A REPLY