Piru- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar syukur HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 di pelantaran aula pertemuan Pandopo Bupati SBB (17/08/2020). Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, beserta istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) beserta istri, Ketua DPRD Kab.SBB Abdul Rasyid Lisaholet. S. Pi Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho.SE.M.Si bersama Istri. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls II B.Piru, Taufik Rahman.Bc.IP, S.H, Ketua FKUB. Ir. Mocsin Atamimi, Ketua MUI. H. Samwil Nurlete. S.Pi, Kepala kantor Kementeian agama kab SBB, Taslim Tuasikal. S.Ag, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB dan Masyarakat kurang lebih 150 Orang.

Dalam sambutannya bupati Seram Bagian Barat mengatakan, Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena negeri serta tanah air kita bahkan dunia, sedang dilanda wabah pandemik covid-19, sehingga protokol kesehatan sangatlah penting untuk di taati demi keselamatan kita bersama. Namun semangat kebangsaan merdekakan harus tetap berada di hati sanubari Bangsa indonesia. Tutur Bupati

“Kabupaten Seram Bagian Barat dalam memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan
Republik Indonesia ke-75, telah melaksanakan beberapa kegiatan diataranya Launching perdana penanaman kebun daerah yaitu pangan lokal, dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di masa pandemik, kiranya, dengan semangat berkebun dan kemerdekaan dapat memajukan kabupaten seram bagian barat. Lomba inovasi desa, dalam rangka mensosialisasikan tatanan hidup normal, di era pandemik covid-19, new normal live dengan tema Desaku Bebas Covid-19.
melalui kegiatan ini masyarakat di ajarkan bagaimana dapat berinteraksi sosial, ekonomi yang aman bersama covid-19, grand launching penerangan jalan umum tenaga surya, yang baru saja dilaksanakan pada pagi hari, setelah pelaksanaan upacara perayaan Hut Kemerdekaan ke-75, dengan tujuan menciptakan bumi saka mese nusa yang terang benderang.” Ucap Bupati SBB.

Katanya pula, Sebagaimana visi dan misi bupati dan wakil bupati Seram Bagian Barat sehingga diharapkan, menyongsong perayaan natal Desember 2020 dan malam tahun 1 Januari 2021 nantinya, kota Piru akan terang benderang. Untui itu, Semoga dengan semangat kemerdekaan ini, akan terus membuat kita semua semakin termotivasi untuk terus “par kas bae” Seram Bagian Barat, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan adalah milik kita bersama. Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020 ini, semoga menjadi momentum, introspeksi dan semangat untuk terus melakukan perubahan dan pembaharuan, walaupun kita masih berada dalam masa pademik karena tidak akan ada kemajuan tanpa ada usaha, kerja keras, kebersamaan, rekatan persatuan dan kesatuan yang kebhinekaan.

Bupati juga mengajak samua bergotong royong, masohi kasih maju terus Kabupaten Seram Bagian Barat baik dalam aspek, mewujudkan penatalayanan pemerintahan yang good governance, atau pemerintahan yang bersih berwibawa. Sebagaimana semangat perubahan yang telah membawa Kabupaten Seram Bagian Barat, dalam kinerja pelayanan publik, dari zona merah ke kuning dengan predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian).

LEAVE A REPLY