Piru : Polres Seram Bagian Barat melaksanakan coffe morning dengan para peternak sapi yang berlangsung di kediaman Kapolsek Seram Bagian Barat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menertibkan ternak sapi yang berkeliaran di dalam ibukota Kabupaten.

Turut hadir pada kegiatan coffe morning tersebut, Kapolres SBB AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik  Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Ag, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten SBB Mansur Tianotak, SP, Kepala Kesbang Pol Kab. SBB H. Saban Patty, S.Sos, Kasat Intelkam Iptu. Misen Hendrik Ngongobili, Kasat Lantas Iptu I. Lating.Kapolsek Kairatu Iptu. J. Walalayo, Kapolsek Waisarissa Ipda. J. Runtuthomas, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kab. SBB La Saleh, S.Pt, Pjs. Kepala Desa Piru Royanto Manupassa, S.Pi dan para pemilik Hewan Ternak Desa Piru, Desa Kamal berjumlah 6 orang.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik dalam arahannya mengatakan, kegiatan hari ini guna menindaklajuti hasil pertemuan sebelumnya yang bertujuan untuk mencari solusi terkait kendala yang dihadapi oleh para peternak dalam rangka peningkatan usaha peternakan di Kabupaten SBB

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat pemilik hewan ternak yang telah melakukan pengawasan terhadap hewan ternak sehingga dapat mengurangi kotoran ternak pada jalan protokoler.

“Bagi para pemilik hewan ternak apabila mengalami kendala agar di sampaikan kepada Dinas Pertanian Kabupaten SBB sehingga dapat memperoleh solusi dalam menghadapi permasalahan yang di alami. Pasalnya, kami telah menyediakan tenaga penjinak hewan ternak sehingga apabila hewan ternak tang masih berkeliaran dapat di karantina pada tempat yang telah disiapkan”, tegas Kapolsek.

Selain itu Kapolres Menghimbau dan berharap agar selalu memperhatikan protokoler kesehatan Covid -19 dengan menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan). Kepada Para peternak hewan peliharaan agar dapat memanfaatkan program pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) sehingga dapat meningkatkan usaha peternakan.

Kapolres pun Mengharapkan kepada para peternak agar membuka diri dan menghilangkan pemikiran negatif untuk meraih kesuksesan melalui usaha yang ada. Sarana WA Group agar dapat digunakan sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk membangun usaha peternakan di wilayah Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY