Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo dalam pertemuanya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo meminta agar ada perhatian terhadap kondisi Nelayan SBB baik itu budidaya maupun penangkapan.

Hal tersebut disampaikan Payapo dalam pertemuannya bersama beberapa Kepala  Daerah lainnya, dalam ini Bupati SBT dan Bupati MBD, dengan Menteri Kelautan Edy Prabowo di kantor Kementrian kelautan Jakarta pusat, Jumat 8/11/2019.

“iya, untuk ketahuan Pak menteri kalau sebagian besar wilayah di SBB adalah laut, dan juga sebagian besar masyarakat saya adalah nelayan, jadi dihadapan Pak Menteri kami berharap ada perhatian khusus ke SBB yang berkaitan dengan perikanan”. Ungkap Payapo.

Menurut Payapo, luas laut wilayah kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa itu baik yang berhubungan dengan nelayan tangkap ataupun budidaya perikanan tidak bisa secara keseluruhan diatur menggunakan APBD semata.

“olehnya bantuan Pemerintah Pusat berupa alokasi dana khusus ataupun alokasi lainnya dari Pemerintah Pusar sangat diharapakan, Pak”, pinta Payapo.

Menanggapi tersebut Menteri Edy Prabowo juga menambahkan akan memperhatikan secara serius terkait dengan potensi perikanan yang di wailayah Maluku pada umunya baik itu nelayan tangkap maupun budidaya.

“jadi saya berharap kepada pemerintah daerah agar segera melihat mana yang menjadi skala prioritas untuk segera dimasukan ke kami”. Tandas Prabowo.

LEAVE A REPLY